Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 79.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
Tidak Semudah Kelihatannya, Simak Natural Makeup Look by Nooi Beauty

Tidak Semudah Kelihatannya, Simak Natural Makeup Look by Nooi Beauty


Makeup adalah seni rias wajah yang berkembang seiring perkembangan jaman. Dahulu makeup bold dan glam menjadi tren dalam dunia kecantikan. Namun kini, tren telah berubah, perempuan lebih suka terlihat cantik dan segar seperti tidak menggunakan produk makeup. Makeup artist harus menyiasati makeup natural look dengan pemakaian produk secukupnya.

Menurut makeup artist, Nooi Makeup, makeup natural look seringkali disepelekan padahal tidak semudah yang terlihat. “Makeup ini memang terlihat effortless atau mudah, tetapi justru makeup natural paling membutuhkan usaha lebih banyak untuk memperhatikan detail kecil di setiap bagian pada wajah agar hasil make up nya rapi,” ungkapannya.

Perbedaan makeup natural dengan makeup pada umumnya adalah prosesnya. Nooi menuturkan bahwa makeup natural prosesnya memakan waktu yang  lumayan lama karena harus berfokus pada titik tertentu di bagian wajah. Untuk menghemat waktu kliennya Nooi seringkali memakai teknik makeup build, “Aku nggak terus-terusan fokus di satu titik, aku harus bisa memperhatikan waktu. Jika makeup dirasa kurang nanti bagian finishing makeup di akhir.”

Terkadang hasil makeup natural tidak langsung terlihat, tetapi perlahan akan terbentuk. Sehingga makeup natural look membutuhkan kesabaran dari Makeup Artist. Bagi Nooi tahapan paling menantang dari makeup natural adalah tahapan complexion. Makeup artist harus memastikan agar complexion diaplikasikan dengan merata dan tidak pucat agar saat wajah model atau klien difoto, terlihat di kamera tetap berwarna.

Penasaran dengan hasil makeup natural look ala Nooi Beauty ? Simak dan perhatikan langkah-langkah berikut !

Natural Skin Preparation

Awali step makeup dengan skin preparation, bersihkan muka dengan kapas dan micellar water pada area t-zone. Oleskan moisturizer pada bagian tertentu di wajah dan ratakan dengan jari tangan.

Moisturizer adalah tahapan yang wajib dalam step skin preparation, berfungsi agar kulit lebih lembut dan dapat menge-set  makeup dengan baik. Aplikasikan lip balm  setelah menggunakan moisturizer agar bibir tidak pecah-pecah.

Makeup Mata Natural

Dengan mengerjakan makeup mata sebelum complexion, wajah akan menyerap skin-preparation dengan lebih maksimal dan mempermudah MUA agar complexion terhindar dari kesalahan yang mungkin terjadi.


Gunakan concealer bertekstur creamy pada kelopak mata menggunakan kuas sebagai base.
Sebagai pengganti eyeshadow, Nooi mengaplikasikan  lip cream Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade poulain yang berwarna paling gelap dan diratakan dengan kuas. Pada bagian tengah crease tambahkan Artisanpro Optimiste Rouge Lip Colour shade peach galette, lalu ratakan dengan kuas.
Gunakanlah produk eyeshadow berbentuk powdery agar makeup mata lebih bertahan lama. Kemudian, tambahkan press on glitter pada ujung kelopak mata depan dengan jari jemari.

Agar mata terlihat lebih panjang, buatlah bayangan pada kelopak mata dengan menggunakan eyeshadow berwarna gelap sebagai eyeliner. Buatlah garis dari batas lipatan mata ke luar, kemudian baurkan eyeshadow ke arah atas  dengan menggunakan brush kecil lancip. Pastikan posisi mata dalam kondisi tertutup.

Untuk mempertegas guideline pada tightline mata gunakan Eyeliner Pro Dessiner dari Artisan Pro. Usahakan mengaplikasikan eyeliner sedekat mungkin dengan akar bulu mata.

Teknik  penggunaan bulu mata

Sebelum menggunakan bulu mata palsu,  pastikan bulu mata rapih dengan menyisir bulu mata dengan spoolie tanpa produk apa-apa. Jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata gunanya agar bulu tidak saling menyatu dan lebih tegak. Tipsnya agar bulu mata naik dengan sempurna, jepit bulu mata per bagian dan jangan naikan kelopak mata saat menjepit.

Untuk bulu mata palsu pertama, Nooi menjatuhan pilihan bulu mata palsu pada produk Mercredi dengan kode 402. Gunting bulu mata palsu, dua titik ruas bagian depan dan satu titik ruas di bagian belakang. Oleskan lem bulu mata pada bagian atas luar bulu mata palsu. Tujuannya agar tidak menempel dengan bulu mata aslinya. Letakan bulu mata palsu dekat dengan akar bulu mata asli.

Gunakan maskara untuk menyatukan bulu mata asli dengan palsu. Sisir bulu mata menggunakan spoolie agar tampilannya lebih rapi.

Untuk bulu mata palsu kedua, gunakan Mercredi dengan kode 428, tempelkan di atas bulu mata pertama. Sebelum menempelkan, potong ruas bulu mata depan dan belakang sesuai kebutuhan. Agar seimbang tempel bagian tengah, depan dan belakang. Bulu mata Mercredi kode 428 memiliki kelebihan tekstur nya fleksibel dan bulunya berjarak membuat mata jadi lebih terbuka natural.

Kemudian, tambahkan eyeshadow gelap pada tightline bagian bawah mata dengan kuas. Gunakan brush kecil kotak untuk mengaplikasikan maskara bulu mata bawah. Aplikasikan eyeliner di tightline dan pastikan tidak ada garis bolong di antara bulu mata asli dan palsu.

Complexion natural makeup look
Semprotkan wajah dengan water mist, kemudian keringkan wajah. Tips untuk makeup outdoor gunakan tambahan  primer pada t-zone.

Campurkan dua shade foundation cair dengan shade warm dan netral tone pada pallete. Nooi Beauty cenderung memilih warna foundation tone up satu tingkat di atas warna kulit.

 Testing foundation dengan mengaplikasikan foundation  pada tulang pipi bagian bawah. Aplikasikan foundation dengan kuas besar per bagian di wajah. Merapikan sisa  foundation dengan beauty blender. Sisakan bagian bawah mata, jangan terkena foundation.

Untuk bagian undereye yang terlihat gelap, gunakan corrector shade coklat dan aplikasikan dengan kuas. Lalu, timpa kantung mata  dengan sisa foundation dengan jari jemari. Fokus pada bagian paling gelap, kurangi produk pada garis lipatan agar tidak crack.

Tips untuk menutupi jerawat yang sudah flaky dan mengering di wajah dalam menggunakan pure paw agar kulit keringnya melunak agar foundation bisa menempel.

Selagi kondisi foundation belum kering di wajah, gunakan powder contour dengan kuas.  Aplikasikan  contour segaris pada tulang pipi dan dagu, kemudian blend pada bagian wajah. Untuk pengganti bronzer gunakan compact  powder dengan shade warm pada pelipis jidat.

Pada bagian contour hidung, aplikasikan contour shade cool tone dengan kuas pipih berbentuk miring. Contour hidung, tidak harus mengikuti garis hidung bisa diposisikan di  luar garis hidung dengan ukuran garis lebih kecil. Tekniknya adalah menekan lembut dan dipanjangin ke atas. Tambahkan cream blush pada tulang pipi dan blend ke atas.

Untuk makeup look glowing dan natural tetap diperlukan teknik set makeup dengan menggunakan Mercredi PDC shade translucent 02 agar makeup lebih awet. Tips untuk makeup natural kadar penggunaan loose powder secukupnya saja. Aplikasikan Mercredi PDC  dengan Houpette Supreme untuk meratakan bagian bawah mata, t-zone dan lekukan hidung.

Untuk makeup natural, pilihlah loose powder yang sesuai dengan warna kulit. Agar bedak meresap sempurna ke kulit, ratakan sisa loose powder ke kulit tangan baru ke wajah. Untuk menciptakan dimensi di bagian wajah paling luar dan leher, gunakan compact powder.

Terakhir tambahkan highlighter pada tulang pipi, hidung dan dagu. Terpenting adalah aplikasikan highlighter pada collar bone.


Tampilan Alis Natural Effortless

Sisir bulu-bulu alis ke atas agar menambah tekstur. Tambahkan brow powder untuk menebalkan bentuk alis bagian dalam. Tipsnya untuk menebalkan bagian dalam aplikasikan ke arah hidung, bagian luar bingkai alis baru aplikasikan ke luar.

 Usahakan menggambar bulu alis ke atas agar tampilan lebih natural. Untuk finishing, gunakan gel transparan agar bulu alis lebih berdiri. Isi bagian ujung alis yang kosong dengan brow pencil.

Bibir Ombre Glossy

Pada bagian luar bibir, gunakan lip cream dari Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade poulain dan buatlah overline  dengan cotton bud. Blend dengan kuas tipis agar produk lip cream tidak menumpuk. Isi bagian tengah bibir dengan Artisanpro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade peach galette dan meratakan kembali. Terakhir, tambahkan clear lip gloss.

Read more
PART I VagueSkin's Beginner Guide : Hints for MUA to do Editorial Look

PART I VagueSkin's Beginner Guide : Hints for MUA to do Editorial Look

Makeup editorial adalah istilah tampilan makeup yang biasa digunakan untuk photoshoot, baik photoshoot majalah, komersial untuk produk pakaian maupun produk makeup. Untuk mewujudkan makeup editorial tidak semudah yang terlihat, membutuhkan kerjasama dan komunikasi yang baik  antara makeup artist, fotografer dan stylist.
Read more
Mudah dan Simpel, Tips Raih Tampilan Natural Flawless Eye Makeup ala Wendra Tham

Mudah dan Simpel, Tips Raih Tampilan Natural Flawless Eye Makeup ala Wendra Tham

Makeup bagi perempuan adalah suatu yang tidak bisa dilewatkan dan gaya makeup terus berubah seiring perkembangan zaman. Akhir-akhir ini banyak perempuan beralih dari gaya makeup glam kepada natural makeup look yang lebih simpel tetapi tetap terkesan flawless. Oleh sebab itu tren makeup look natural cukup diminati oleh banyak perempuan Indonesia.


Read more
Hilga Dwi Pambudi

Barbie Makeup Look ala Makeup Artist Hilga Dwi Pambudi

Barbie adalah sosok boneka yang menjadi teman masa kecil kebanyakan perempuan. Ada beberapa teknik untuk bisa berpenampilan menarik seperti barbie, salah satunya adalah dengan mencoba Barbie Makeup Look. Dandanan ala boneka ini tentu saja cukup terkenal dan bisa memberikan wajah yang berbeda dari sebelum menggunakan riasan. 
Read more
#InspirasiMUA : Interview Creator Of The Year - Sarah Erial, How to Stay Consistent as MUA and Beauty Content Creator

#InspirasiMUA : Interview Creator Of The Year - Sarah Erial, How to Stay Consistent as MUA and Beauty Content Creator

Makeup Artist (MUA) adalah pekerjaan yang menjanjikan akhir-akhir ini. Sebelumnya, mungkin banyak orang yang mengira kalau makeup artist  hanya bekerja mendandani klien saja. Namun, seiring dengan berkembangnya industri kecantikan, makeup artist dituntut untuk serba bisa dan cepat tanggap mengikuti tren kecantikan yang ada.
Read more
3 Cara Ampuh Hadapi Klien Mature, Dijamin Bikin Nyaman

3 Cara Ampuh Hadapi Klien Mature, Dijamin Bikin Nyaman

Menjadi seorang makeup artist bukanlah suatu hal yang mudah. Untuk menapaki karier sebagai makeup artist, seseorang harus tahan banting. Karena daya saingnya tinggi sekaligus membutuhkan pengetahuan, pengalaman, dan ketepatan dalam merias wajah seseorang.
Read more
Glowing dan Flawless, Kombinasi Indonesia dan Thailand Makeup Look ala Gaby Ivana Makeup

Glowing dan Flawless, Kombinasi Indonesia dan Thailand Makeup Look ala Gaby Ivana Makeup

Sejumlah negara dengan  makeup look yang  kerap ditiru adalah Korea, Amerika, dan Jepang. Padahal, Thailand makeup look  yang terkenal dengan tampilan glowing dan flawless juga bisa ditiru. Makeup look ini  lebih cocok diterapkan untuk perempuan Indonesia, karena struktur wajah perempuan Thailand mirip dengan perempuan Indonesia. 
Read more
Rayakan Anniversary Ke-6, Artisan Professionnel Kembangkan Sayap ke Industri Kecantikan Internasional

Rayakan Anniversary Ke-6, Artisan Professionnel Kembangkan Sayap ke Industri Kecantikan Internasional

6 tahun sudah Artisan Professionnel atau Artisan Pro, dibawah naungan PT Cempaka Kreasi Sekawan, berkomitmen untuk menghadirkan produk bulu mata palsu yang berkualitas bagi industri kecantikan Indonesia. Dalam rangka merayakan Anniversary yang ke-6, ArtisanPro mengadakan GALA DINNER di Ballroom The Westin pada Rabu, 30 November 2022. 
Read more
Tips Memilih Bulu Mata Sesuai Jenis Mata ala Li Jing Makeup

Tips Memilih Bulu Mata Sesuai Jenis Mata ala Li Jing Makeup

Bulu mata yang lentik adalah rahasia kecantikan semua perempuan. Rasanya tidak lengkap jika sudah menggunakan riasan yang menawan tapi tidak menggunakan bulu mata palsu. Dengan menambahkan bulu mata palsu akan memberikan efek mata yang lebih besar dan semakin melengkapi riasan kamu.
Read more
Tips Anti Patchy saat Pemakaian PDC

Tips Anti Patchy saat Pemakaian PDC

Pernahkah kalian mengalami patchy saat meng apply bedak tabur? Patchy adalah istilah yang digunakan pada saat mengaplikasikan bedak, foundation, atau concealer yang tidak menempel sempurna di kulit. Hasilnya riasan terlihat tidak rata, tidak natural, cenderung tebal seperti dempul. 
Read more
MonArtisan Les Stars by Artisan Pro

MonArtisan Les Stars by Artisan Pro

MonArtisan Les Stars 2022 merupakan kompetisi tahun kedua yang diselenggarakan oleh beauty brand lokal Artisan Professionnel. Tidak hanya kompetisi makeup, MonArtisan Les Stars 2022 merupakan ajang untuk meng-upgrade skill para makeup artist dan influencer. Adapun skill yang dipelajari meliputi, cara meng-update portofolio, public speaking, challenge make up dan lainnya. 
Read more
Cara Memakai Eyeliner Bawah Mata

Cara Memakai Eyeliner Bawah Mata

Eyeliner digunakan untuk mempertegas tampilan mata juga melengkapi look makeup yang dibuat. 

Selain diaplikasikan di garis mata, eyeliner juga dapat dipakai untuk garis bawah mata atau sering disebut waterline.

Read more
16 results