Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
Rp 119.000,00 Rp 128.000,00
Rp 26.600,00 Rp 28.000,00
Hilga Dwi Pambudi

Barbie Makeup Look ala Makeup Artist Hilga Dwi Pambudi

Barbie adalah sosok boneka yang menjadi teman masa kecil kebanyakan perempuan. Ada beberapa teknik untuk bisa berpenampilan menarik seperti barbie, salah satunya adalah dengan mencoba Barbie Makeup Look. Dandanan ala boneka ini tentu saja cukup terkenal dan bisa memberikan wajah yang berbeda dari sebelum menggunakan riasan. 

 

Salah satu yang mahir menciptakan Barbie Makeup Look adalah Hilga Dwi Pambudi, seorang makeup artist asal Jakarta. Ia yang sangat berpengalaman mendandani artis Indonesia, mulai dari Celine Evangelista hingga Nikita Willy. Ciri khas makeup nya adalah menampilkan kesan Barbie Makeup Look dengan menggabungkan makeup khas Thailand dan Korea.  

 

Bingung harus mulai dari mana untuk menciptakan Barbie Makeup Look ? Simak tutorial Barbie Makeup Look ala makeup artist Hilga Dwi Pambudi dalam siaran Reels Instagram, Mercredi Univers Class.

 

  • Jangan pernah lupakan, step terpenting yaitu skin preparation 

 

Step skin preparation adalah step yang wajib untuk makeup artist yang hendak mendandani klien. Sebelum mendandani klien, Hilga biasanya meminta klien untuk mencuci muka. Tujuannya agar kulit bersih tanpa noda saat di makeup. Kemudian, bersihkan kulit wajah, agar tidak ada bekas noda menempel dengan micellar water dan kapas. 

 

“Untuk klien dengan jenis kulit kombinasi, bagian t-zone berminyak dan kulit bagian luar kering, gunakan produk yang berbeda sesuai kebutuhan area wajah. Misalnya, kalau bagian t-zone menggunakan produk pore primer yang bertekstur matte, maka kulit bagian luarnya gunakan moisturizer untuk melembabkan,” ungkap Hilga Dwi Pambudi. 

 

Selanjutnya, aplikasikan serum pada wajah dengan menggunakan alat khusus pengencang wajah, gua sha. Gua Sha adalah alat pijat wajah tradisi pengobatan kuno di Tiongkok. Gua sha dilakukan pada tubuh dengan gesekan kuat menggunakan benda tumpul. Fungsinya agar skincare meresap sempurna ke kulit dan kulit diremajakan oleh alat yang bersuhu hangat tersebut. 

 

Pada bagian bibir, berikan lip balm pada bibir dengan menggunakan cotton bud, agar saat menggunakan lipstik bibir tidak pecah-pecah. 




  • Gunakan undereye corrector  untuk samarkan bekas jerawat dan foundation dengan shade satu tingkat diatas warna kulit 

 

Pertama, gunakan undereye corrector dengan shade oranye atau merah untuk menyamarkan kantung mata dan flek hitam. Aplikasikan corrector menggunakan ujung jari ke bagian bekas jerawat dan flek hitam. Hindari penggunaan foundation sebelum eye corrector karena nanti corrector tidak menyamarkan noda dan flek di wajah dengan sempurna. 

 

Kedua, aplikasikan foundation di area bawah mata dengan jari jemari, shade yang digunakan adalah warna terang satu tingkat diatas warna kulit. Campurkan dengan foundation padat dan concealer. Kemudian, ratakan foundation dengan beauty blender. 

 

Tunggu layer pertama foundation kering dan melekat ke wajah. Setelah itu, gunakan teknik build up foundation dengan menambahkan layer kedua foundation pada bagian wajah. Pada  layer kedua, gunakan beauty blender untuk mengaplikasikan foundation

 

Ketiga, tambahkan contour pada bagian tulang pipi, dagu, jidat, tulang hidung, dan ratakan dengan beauty blender. Aplikasikan highlighter pada bagian yang sama dengan contour dan bagian bawah mata. Sematkan cream blush pada bagian atas tulang pipi. 

 

Keempat, gunakan  Mercredi Poudre D’Essence Coutre (PDC) dengan shade translucent 03 sebagai setting powder. Bedak tabur ini memiliki partikel kecil yang akan memberikan kehalusan maksimal dengan hasil velvet. Mercredi PDC diaplikasikan dengan powder puff Houpette Supreme secukupnya. Powder puff Houppette Supreme dirancang dengan bentuk segitiga, ujung lancipnya dapat menjangkau seluruh sudut-sudut wajah yang sulit seperti sudut dalam mata dan smile line. Untuk lapisan pertama, aplikasikan setting powder dengan mengambang dan perlahan, jangan ditekan karena nanti foundation akan terangkat. 

 

Pada lapisan kedua, tambahkan compact powder di area jidat dan dagu agar complexion tahan lama. Jika dirasa kurang, retouch kembali dengan blush dan highlighter menggunakan brush besar. Terakhir gunakan setting spray dan tunggu hingga mengering. 

 

  • Tampilan bold eye makeup dan bulu mata lentik

 

Untuk challenge Barbie eye makeup look, Hilga ingin menampilkan barbie look dengan eyeshadow pink pada model dengan warna  kulit olive atau sawo matang. Pertama gunakan primer mata sebelum menggunakan eyeshadow. Pilihlah eyeshadow dengan shade pink muda, lalu aplikasikan di tengah kelopak mata. Untuk warna transisi gunakan warna lebih gelap. 

 

Tekniknya mata yang dihasilkan adalah smokey eyes, dengan menggunakan eyeliner pensil gelap untuk menampilkan efek eyeshadow smudge untuk garis luar mata. Campurkan eyeliner dengan eyeshadow keunguan dengan kuas kecil runcing. Teknik ini digunakan agar mata terlihat lebih besar saat dibuka. 

 

Pada bagian bawah mata tambahkan efek kantung mata ala korea (aegyo sal), gunakan pencil liner warna putih dan tambahkan highlighter warna senada. 

 

Sebelum menggunakan bulu mata palsu, jepit terlebih dahulu bulu mata aslinya dengan penjepit bulu mata. Tambahkan mascara pada helai bulu mata asli dengan menggunakan brush. 

 

Pada layer pertama, gunakan bulu mata palsu Artisan Pro kode 5261 hasil kolaborasi dengan Franky Wu. Dirancang khusus oleh makeup artist ternama, bulu mata palsu ini dilengkapi dengan desain unik spike dan bulu sutra, dipadukan dengan efek tiga dimensi, sehingga terlihat indah dari jauh dan dekat. Untuk menempelkan bulu mata, aplikasikan lem bulu mata pada tulang bulu mata palsu. 

 

Untuk layer kedua, gunakan bulu mata palsu Mercredi kode 402 dengan tekstur elastis dan tidak tebal. Ditempel di atas layer pertama dengan jarak agak mundur dari bulu mata pertama. Layer ketiga, gunakan bulu mata palsu Mercredi kode 428. Potong bulu mata pada bagian dalam dan tempel di atas bulu mata layer kedua untuk menampilkan efek gradasi. 

 

Pada bagian bulu mata bawah, aplikasikan bulu mata palsu dari Artisan Pro Petite kode 3573. Tempelkan berjarak dengan bulu mata asli bagian bawah. 

 

  • Buatlah alis serat rapi untuk tampilan Barbie Makeup Look 

 

Untuk membuat alis serat pada tampilan Barbie Makeup Look, gunakan brow wax agar alis lebih rapi, sisir alis dengan brow mascara shade dark brown. Bingkai ujung alis dengan kuas pipih dan brow pomade. Rapikan dengan kuas dan concealer

 

  • Gradasi warna pink, ciptakan tampilan ombre lips 

 

Hilga ingin membuat ombre lips dengan mencampurkan lip cream bertekstur powdery tiga warna nude, pink mauve dan pink terang. Jika dirasa kurang tambahkan layer kedua dan aplikasikan dengan aplikator. Tunggu 15 menit, rapikan bagian samping bibir dan tambahkan lip cream dengan warna pink mauve. 

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.