Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 79.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
Tampil Cetar, Inspirasi Party Makeup Look ala Olga Agradia Makeup !

Tampil Cetar, Inspirasi Party Makeup Look ala Olga Agradia Makeup !

Bukan hanya outfit yang harus stunning untuk hadir di sebuah acara pesta, makeup juga selalu menjadi perhatian. Semua perempuan pasti ingin tampil memukau dalam acara pesta. Ini adalah tugas makeup artist untuk menghadirkan party makeup look yang sesuai.

Meski terlihat mudah, party makeup look justru harus dipelajari secara mendetail. Menurut makeup artist asal Semarang, Olga Agradia semakin simple dan effortless terlihat sebuah makeup, justru teknik yang digunakan semakin detail untuk menghasilkan tampilan yang sempurna.

Dalam IG LIVE Mercredi Univers Class, Olga menuturkan bahwa perbedaan mendasar dari party makeup look dengan jenis makeup lainnya adalah pemilihan warna eyeshadow dan skin preparation yang digunakan. Ia biasanya  menyesuaikan produk dengan jenis wajah klien dan model.

Party Makeup look ada banyak jenisnya, ada beberapa klien yang suka bold makeup atau lebih natural. Seorang makeup artist harus bisa mengidentifikasi jenis kulit klien dengan berkomunikasi dengan baik untuk mengetahui kemauan klien. Nah, berikut ini adalah beberapa step yang harus diikuti untuk menciptakan tampilan party makeup look ala Olga Agradia Makeup !

Rapikan bulu alis
Pertama-tama bersihkan bagian alis pada model atau klien. Opsinya adalah mencukur bulu alis  atau membuat pola atau bingkai dengan pensil alis agar lebih rapi. Diluar bingkai diberikan lem agar bulu alis lebih rendah. Cukur bagian alis dengan silet dan bersihkan sisa bulu alis dengan spoolie.

Skin Preparation
Tahapan skin preparation adalah tahapan yang paling penting, sehingga sebelum menerima klien dan model, Olga selalu mengingatkan klien untuk tidak melakukan perawatan facial dan exfoliating mendekati hari acara.


Pada tahap pertama  skin preparation, tuangkan vitamin sebagai hydrating toner  ke kapas dan aplikasikan di wajah. Vitamin e bagus untuk menghidrasi kulit. Aplikasikan pelembab bibir dengan kuas kecil agar bibir tidak pecah-pecah dan lebih lembab.

Selanjutnya, semprotkan face mist  pada bagian di wajah dan biarkan produk meresap dengan sempurna. Gunanya agar kulit siap diberikan complexion dan lembab.

Rangkaian skin preparation ditutup dengan pengaplikasian serum yang cocok untuk semua jenis kulit. Aplikasikan dengan jari jemari pada pipi, jidat, leher dan dagu. Tambahkan primer dengan menggunakan kuas pipih pada area bawah mata dan jidat.

Tipsnya :
Setiap produk yang diaplikasikan ke wajah harus benar-benar mengering jadi jangan buru-buru menambahkan produk lain.
Ia menyarankan klien atau modelnya untuk melakukan perawatan sebulan sebelum hari H. Untuk mendekati hari klien dan model cukup menggunakan pembersih wajah, serum, pelembab dan sunscreen.

Makeup Mata

Olga Agradia Makeup lebih memilih menjahit bulu mata terlebih dahulu sebelum memberikan complexion di wajah. Dimulai dengan menggunakan eyeliner dari Artisan Pro Dessiner pada tightline mata atas.


Di layer pertama, gunakan MR 402 dengan tipe bulu pendek bervolume lalu lakukan teknik jahit mata. Selanjutnya, pasang MR 428 layer kedua menggunakan teknik obras untuk menghasilkan efek mata yang lebih lentik. Kemudian pada layer ketiga, tumpuk bulu mata palsu Mercredi kode 428 diatas bulu mata layer pertama. Penempatannya mundur satu atau dua ruas dari layer pertama.

Terakhir tambahkan maskara pada bulu mata bawah. Pada bagian bawah gunakan bulu mata Mercredi 932, dipotong menjadi lima bagian dan ditempelkan satu-satu.  

Tips pemasangan bulu mata :
Untuk obras gunakan lem yang jenisnya lebih basah dan tidak cepat kering. Agar lebih rapi sisir pada bagian atas.
Untuk memberikan ilusi pada kelopak mata, gunakan scot atau eyelid veil tempelkan di antara kelopak mata.

Selesai mengerjakan bulu mata, awali makeup mata menggunakan shimmer pada bagian ujung kelopak mata. Lalu, tambahkan eyeshadow stick di bawah tightline bawah mata dan eyeshadow shade coklat bata untuk bagian transisi crease. Kemudian, ambil eyeshadow shade lebih tua dan terapkan dibawah mata.

Pada bagian belakang mata aplikasikan eyeshadow warna coklat di bagian tightline bawah mata  menggunakan eyeshadow warna coklat tua, tarik ke belakang untuk menambah kesan memanjang. Tambahkan crayon glitter eyeshadow pada kelopak mata tengah dan blend dengan kuas. Sebagai finishing touch gunakan eyeliner pen untuk menggambar wing  memanjang pada bagian samping kelopak mata.

Tips penggunaan eyeshadow:
Tempatkan eyeshadow diatas kelopak mata, agar menambahkan kesan mendalam pada mata.  
Pastikan warna kedua jangan sampai mengalahkan warna pertama.
Warnai bulu mata yang terkena eyeshadow dengan eyeliner hitam agar terlihat bersih.

Complexion Skin

Gunakan color corrector shade brown pada bagian bawah mata, fungsinya memperbaiki warna kantung mata yang menghitam, blend dengan beauty blender kecil. Pada bagian hidung dan kulit sekitarnya, aplikasikan smooth corrector cream dengan shade natural dengan kuas dan blend dengan beauty blender.

Campurkan foundation dengan corrector shade natural yang sama dengan bagian hidung. Dengan perbandingan 1/4 ruas jari untuk corrector cream dan 2 pump foundation. Tujuannya agar mencapai hasil maksimal dan menutupi pori-pori besar di wajah.

Untuk campuran foundation, aplikasikan pada bagian dagu secara merata dengan kuas pipih. Kemudian pada bagian pipi dan dagu,  blend dengan beauty blender lembab hingga merata. Untuk bagian bawah mata dan tulang hidung,  gunakan concealer stick dan blend produk.

Untuk menutup rangkaian complexion di wajah, tambahkan Mercredi PDC loose powder dengan shade translucent 03 dan aplikasikan menggunakan Houpette Supreme mini. Kelebihan Houpette Supreme mini adalah menjangkau bagian detail di wajah.  

Gunakan Mercredi PDC pada bagian bawah mata dan seluruh wajah. Tips untuk menggunakan PDC dari Olga Agradia adalah jangan digunakan terlalu banyak dan digunakan per bagian di wajah. Pada tahap ini kuncinya adalah meratakan Mercredi PDC dengan Houpette Supreme dengan benar. Kemudian, tambahkan compact powder di bagian wajah.


Contour, Highlighter dan Blush

Setelah foundation, aplikasikan contour pada tulang hidung dengan spons kotak. Contour yang digunakan shade coklat muda pada bagian tepi wajah.

Tambahkan cream blush shade peach pada tulang pipi bagian atas ke bawah arah bibir.
Gunakan bedak padat sebagai highlighter dibawah mata dan hidung.

Alis Serat ala Olga Agradia

Pertama, gambar bingkai alis dengan pensil alis fungsinya untuk mempertegas  bagian ekor ujung alis. Pada bagian tengah gunakan wax dan spoolie untuk merapikan bulu alis. Usahakan menyisir bulu alis ke arah yang searah.

Tebalkan tepi alis dengan pomade alis  dan isi bagian tengah ke depan. Pada bagian depan isi bulu alis yang rumpang dengan brow spidol. Terakhir, rapikan sisi belakang alis dengan concealer.

Gunakan Lip Cream Peach Galette dari Artisan Pro

Langkah pertama, buatlah garis tepi bibir bawah dan atas dengan lip liner gunakan shade yang gelap.

Pada bagian tengah gunakan Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour dengan shade Peach Galette. Kelebihan Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour teksturnya creamy dan tipis di bibir sehingga nyaman digunakan. Terakhir, gunakan lip gloss pada bibir agar bibir terlihat sehat.
Read more
Glittery Glowing, Intip Signature Makeup Look ala Claudia Makeup !

Glittery Glowing, Intip Signature Makeup Look ala Claudia Makeup !

Semua makeup artist memiliki ciri khas makeup yang berbeda-beda. Ada makeup artist yang lebih suka tampilan natural dan ada pula yang lebih suka tampilan glam bold look. Demikian pula dengan teknik makeup  dan urutan makeup yang dilakukan makeup artist, semuanya berbeda-beda.

Akan tetapi, makeup artist seringkali diperhadapkan dengan dilema mempertahankan signature atau mengikuti  permintaan dari klien. Jadi, lebih baik mengikuti kemauan klien atau mempertahankan signature atau ciri khas dari makeup artist?

Makeup Artist, Claudia Makeup yang hadir dalam IG LIVE Mercredi Univers Class  berbagi pengalamannya dalam menghadapi tantangan permintaan dari kliennya. “Tema yang paling menantang dalam requestan makeup client, menurutku  itu saat klien minta tampilan alis hitam yang on fleek. Signature-ku adalah alis serat coklat jadi mau tidak mau harus ikuti mau klien,” ungkap Claudia.  Biasanya Claudia membuat alis sesuai signaturenya terlebih dahulu baru menambahkan permintaan klien diakhir.

Sementara itu, Claudia menuturkan bahwa elemen makeup paling penting dalam signature makeup look-nya adalah skin preparation. Menurutnya, skin preparation adalah tahapan paling penting karena untuk mempersiapkan kulit sebelum makeup, seorang makeup artist harus memahami betul jenis kulit model atau klien. Misalnya, untuk skin preparation pada kulit model atau klien yang berminyak, Claudia mengurangi produknya dan biasanya makeup dalam kondisi skin preparation sudah menyerap ke kulit dengan sempurna.

Selain alis serat dan tahapan skin preparation, ada beberapa tahapan untuk bisa mencapai signature makeup look ala Claudia Makeup. Meski tidak bisa sama persis, simak langkah-langkah berikut i untuk menghasilkan tampilan makeup glowing glitter ala Claudia's Makeup !

Jangan Lupakan, Skin preparation
Aplikasikan toner di wajah menggunakan kapas, lalu tambahkan moisturizer dan cream yang bertujuan menghidrasi kulit. Selanjutnya, gunakan sedikit primer untuk menyamarkan  pori-pori pada area hidung.

Proses Correcting Under Eye
Campurkan dua jenis corrector berwarna orange dan yellow orange. Kemudian aplikasikan sedikit saja dengan cara tap-tap dibawah mata menggunakan jari jemari.

Kemudian, aplikasikan campuran corrector sedikit-sedikit pada bagian wajah yang masih merah-merah atau sisa jerawat.

Campurkan Foundation Sesuai Kebutuhan Kulit
Kenali kulit model atau klien untuk mengetahui foundation jenis apa yang cocok untuk tampilan yang lebih maksimal.  Campurkan dua jenis foundation dengan hasil finishing glow dan glitter dengan perbandingan 1:1. Untuk mengetes warna foundation, aplikasikan campuran  pada bagian dagu dan apply menggunakan brush.

Jika warna yang diinginkan sudah sesuai, aplikasikan foundation pada bagian bawah mata dan pipi.

Cara mengaplikasikan foundation dengan brush adalah dengan meratakan foundation secara searah dengan bulu halus di wajah. Teknik yang digunakan oleh Claudia saat mengaplikasikan foundation adalah teknik totol menggunakan brush.

Campurkan  concealer dengan shade yang lebih terang dan fair, kemudian aplikasikan concealer di bawah mata dengan beauty blender. Jika dirasa kurang, tambahkan concealer dengan kuas dan ratakan menggunakan beauty blender dengan teknik tap-tap. Aplikasikan concealer pada area ujung hidung dan tulang hidung atas.

Aplikasikan Contour, Blush dan Highlighter dengan benar pada wajah agar Berdimensi

Pada hidung bagian dalam tambahkan concealer shade gelap dan tap-tap dengan jari jemari. Gunakan compact powder dengan shade gelap untuk menggantikan contour. Aplikasikan dengan kuas padat pada bagian tulang pipi, pelipis atas wajah. Cara mengaplikasikan dengan teknik tepuk-tepuk pelan ke wajah.

Gunakan produk lip cream dari Artisanpro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade peach galette dan coucou untuk menggantikan blush on. Aplikasikan blush pada tulang pipi bagian atas dengan jari jemari dan ratakan dengan brush padat.

Selanjutnya, aplikasikan highlighter dengan kuas pada tulang pipi, tulang hidung, bagian ujung atas bibir dan dagu.

Loose Powder Gunakan Mercredi PDC  

Tipsnya gunakan produk cream terlebih dahulu sebelum produk powder agar makeup lebih nge-set. Untuk mengakhiri urutan complexion dan mengunci makeup, gunakan loose powder Mercredi PDC dengan shade translucent 02 dicampurkan dengan shade translucent 01.

Teknik mengaplikasikan Mercredi PDC adalah dengan menggunakan kuas, lalu diratakan dengan puff  Houpette Supreme . Setelah itu untuk finishing, campurkan compact powder tiga warna dengan highlighter dan aplikasikan dengan kuas. Tujuannya untuk meratakan loose powder dan menambahkan coverage makeup.

Membuat Alis serat ala Claudia's Makeup

Pertegas alis dengan menggunakan pensil alis, buatlah garis tepi sebelum mengisi bagian dalam alis. Lalu, isi bagian alis dari ujung belakang ke bagian tengah dengan brow powder.

Sementara itu, bagian depan tambahkan bronzer coklat ratakan dengan kuas dan isi rambut alis dengan brow mascara.  Rapikan dengan concealer tepi ujung belakang alis. Sisir alis dengan menggunakan spoolie dan tambahkan eyebrow wax pada ujung depan.

Makeup Mata dengan Tema Glowing

Pertama, aplikasikan base eyeshadow crayon berwarna coklat tua  pada bagian belakang dan  gradasikan dengan shade golden glitter di kelopak mata bagian depan. Kemudian campurkan kedua warna eyeshadow  dengan kuas pipih bulat.  

Untuk mempertajam mata, tambahkan eyeshadow dengan shade gelap di ujung kelopak mata bagian luar dan ratakan dengan kuas. Agar menambah kesan mata memanjang, blend eyeshadow gelap ke arah luar mata. Pada bagian bawah dekat waterline mata, aplikasikan eyeshadow glitter dalam bentuk stick. Aplikasikan eyeliner Artisan Pro Dessiner pada tightline mata bagian atas, menggunakan teknik  dari bagian luar ke dalam.

Panaskan penjepit bulu mata terlebih dahulu dengan korek api, tunggu hingga tidak terlalu panas. Jepit bulu mata bagian atas dengan penjepit bulu mata agar bulu mata lentik.  

Untuk layer pertama,  gunakan bulu mata palsu  Mercredi  dengan kode 402, oleskan lem bulu mata ke ruas tulang bulu mata palsu. Kemudian, tempelkan bulu mata dengan pinset, tempelkan dari bagian luar mata ke bagian dalam.  

Saat menempelkan perhatikan posisi bulu mata palsu, agar lebih menyatu dengan bulu mata asli. Teknik merekatkannya, tekan bulu mata asli ke atas dengan ujung belakang pinset dan sisir ke atas.
Tambahkan scot pada bagian tengah lipatan mata agar bukaan mata lebih simetris.

Untuk layer kedua, Claudia biasanya menggunakan bulu mata palsu Mercredi kode 428  dan menempatkannya mundur satu atau dua titik dari layer pertama.  Bulu mata palsu Mercredi kode 428 memberikan efek tegas terbuka pada mata, karena bulu mata palsu jenis ini tipis dan berjarak kombinasi bulu panjang dan pendek.

Bibir Glossy

Pada bagian luar bibir, gunakan eyeshadow pink untuk menambahkan kesan plumpy dan buatlah overline dengan lip liner. Lalu, aplikasikan  lip cream dari Artisanpro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade peach galette pada bagian tengah bibir. Blend dengan kuas tipis agar produk lip cream tidak menumpuk. Karakter lip cream yang ringan dan transferproof membuat Artisanpro Optimiste Rouge Pro Lip Colour nyaman digunakan .
Read more
Tips  Makeup Menggunakan Lip Cream ArtisanPro by @nooibeauty

Tips Makeup Menggunakan Lip Cream ArtisanPro by @nooibeauty

Tampil Maksimal dengan Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour

Seiring perkembangan jaman, produk makeup diciptakan dengan inovasi yang dapat membantu dan memenuhi kebutuhan dari makeup artist. Kini banyak produk kecantikan yang memiliki kegunaan lebih dari satu. Misalnya, lip cream kini bisa digunakan sebagai blush on dan eyeshadow atau eyeshadow yang bisa digunakan sebagai pengganti pensil alis dan eyeliner. Kegunaan produk makeup kini bergantung dari teknik dan penggunaannya.

Dalam IG LIVE Mercredi Univers Class, Makeup artist Nooi Makeup ditantang untuk menggunakan lip cream Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour sebagai bagian dari rangkaian signature makeup look nya. Lip cream ini memiliki kelebihan kandungan yang buildable dengan coverage medium to full. Mengandung emollient (Isododecane as Hero Ingredient) untuk tekstur velvet yang halus namun tetap ringan dan tidak terasa kering. Hadir dalam 4 shade warna yaitu, Saint tropez, Coucou, Poulain dan Peach Galette dengan formula waterproof, transfer-proof sehingga tahan hingga 16 jam.

Artisanpro Optimiste Rouge Lip Colour memiliki kelebihan multipurpose sebagai blush, eyeshadow dan lip cream. Berikut adalah beberapa langkah untuk mencapai tampilan maksimal dengan Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour!

Tampil Natural dengan  Lip Cream Pengganti Blush dari Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour

Gunakan produk lip cream dari Artisanpro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade peach galette dan coucou untuk menggantikan blush on. Aplikasikan blush pada tulang pipi bagian atas dengan jari jemari dan ratakan dengan brush padat.

Sebagai Pengganti Eyeshadow gunakan  Artisanpro Optimiste Rouge Pro Lip Colour

Pertama untuk  base makeup mata, concealer dengan tekstur creamy pada kelopak mata menggunakan kuas. Sebagai pengganti eyeshadow, aplikasikan  lip cream Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade poulain yang berwarna paling gelap dan  ratakan dengan kuas. Pada bagian tengah crease tambahkan Artisanpro Optimiste Rouge Pro  Lip Colour shade peach galette, lalu ratakan dengan kuas.


Tampilan bibir Ombre Glossy dengan Poulain dan Peach Galette

Pada bagian luar bibir, gunakan lip cream dari Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade poulain dan buatlah overline  dengan cotton bud. Blend dengan kuas tipis agar produk lip cream tidak menumpuk. Isi bagian tengah bibir dengan Artisanpro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade peach galette dan meratakan kembali. Terakhir, tambahkan clear lip gloss.

Read more
Tidak Semudah Kelihatannya, Simak Natural Makeup Look by Nooi Beauty

Tidak Semudah Kelihatannya, Simak Natural Makeup Look by Nooi Beauty


Makeup adalah seni rias wajah yang berkembang seiring perkembangan jaman. Dahulu makeup bold dan glam menjadi tren dalam dunia kecantikan. Namun kini, tren telah berubah, perempuan lebih suka terlihat cantik dan segar seperti tidak menggunakan produk makeup. Makeup artist harus menyiasati makeup natural look dengan pemakaian produk secukupnya.

Menurut makeup artist, Nooi Makeup, makeup natural look seringkali disepelekan padahal tidak semudah yang terlihat. “Makeup ini memang terlihat effortless atau mudah, tetapi justru makeup natural paling membutuhkan usaha lebih banyak untuk memperhatikan detail kecil di setiap bagian pada wajah agar hasil make up nya rapi,” ungkapannya.

Perbedaan makeup natural dengan makeup pada umumnya adalah prosesnya. Nooi menuturkan bahwa makeup natural prosesnya memakan waktu yang  lumayan lama karena harus berfokus pada titik tertentu di bagian wajah. Untuk menghemat waktu kliennya Nooi seringkali memakai teknik makeup build, “Aku nggak terus-terusan fokus di satu titik, aku harus bisa memperhatikan waktu. Jika makeup dirasa kurang nanti bagian finishing makeup di akhir.”

Terkadang hasil makeup natural tidak langsung terlihat, tetapi perlahan akan terbentuk. Sehingga makeup natural look membutuhkan kesabaran dari Makeup Artist. Bagi Nooi tahapan paling menantang dari makeup natural adalah tahapan complexion. Makeup artist harus memastikan agar complexion diaplikasikan dengan merata dan tidak pucat agar saat wajah model atau klien difoto, terlihat di kamera tetap berwarna.

Penasaran dengan hasil makeup natural look ala Nooi Beauty ? Simak dan perhatikan langkah-langkah berikut !

Natural Skin Preparation

Awali step makeup dengan skin preparation, bersihkan muka dengan kapas dan micellar water pada area t-zone. Oleskan moisturizer pada bagian tertentu di wajah dan ratakan dengan jari tangan.

Moisturizer adalah tahapan yang wajib dalam step skin preparation, berfungsi agar kulit lebih lembut dan dapat menge-set  makeup dengan baik. Aplikasikan lip balm  setelah menggunakan moisturizer agar bibir tidak pecah-pecah.

Makeup Mata Natural

Dengan mengerjakan makeup mata sebelum complexion, wajah akan menyerap skin-preparation dengan lebih maksimal dan mempermudah MUA agar complexion terhindar dari kesalahan yang mungkin terjadi.


Gunakan concealer bertekstur creamy pada kelopak mata menggunakan kuas sebagai base.
Sebagai pengganti eyeshadow, Nooi mengaplikasikan  lip cream Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade poulain yang berwarna paling gelap dan diratakan dengan kuas. Pada bagian tengah crease tambahkan Artisanpro Optimiste Rouge Lip Colour shade peach galette, lalu ratakan dengan kuas.
Gunakanlah produk eyeshadow berbentuk powdery agar makeup mata lebih bertahan lama. Kemudian, tambahkan press on glitter pada ujung kelopak mata depan dengan jari jemari.

Agar mata terlihat lebih panjang, buatlah bayangan pada kelopak mata dengan menggunakan eyeshadow berwarna gelap sebagai eyeliner. Buatlah garis dari batas lipatan mata ke luar, kemudian baurkan eyeshadow ke arah atas  dengan menggunakan brush kecil lancip. Pastikan posisi mata dalam kondisi tertutup.

Untuk mempertegas guideline pada tightline mata gunakan Eyeliner Pro Dessiner dari Artisan Pro. Usahakan mengaplikasikan eyeliner sedekat mungkin dengan akar bulu mata.

Teknik  penggunaan bulu mata

Sebelum menggunakan bulu mata palsu,  pastikan bulu mata rapih dengan menyisir bulu mata dengan spoolie tanpa produk apa-apa. Jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata gunanya agar bulu tidak saling menyatu dan lebih tegak. Tipsnya agar bulu mata naik dengan sempurna, jepit bulu mata per bagian dan jangan naikan kelopak mata saat menjepit.

Untuk bulu mata palsu pertama, Nooi menjatuhan pilihan bulu mata palsu pada produk Mercredi dengan kode 402. Gunting bulu mata palsu, dua titik ruas bagian depan dan satu titik ruas di bagian belakang. Oleskan lem bulu mata pada bagian atas luar bulu mata palsu. Tujuannya agar tidak menempel dengan bulu mata aslinya. Letakan bulu mata palsu dekat dengan akar bulu mata asli.

Gunakan maskara untuk menyatukan bulu mata asli dengan palsu. Sisir bulu mata menggunakan spoolie agar tampilannya lebih rapi.

Untuk bulu mata palsu kedua, gunakan Mercredi dengan kode 428, tempelkan di atas bulu mata pertama. Sebelum menempelkan, potong ruas bulu mata depan dan belakang sesuai kebutuhan. Agar seimbang tempel bagian tengah, depan dan belakang. Bulu mata Mercredi kode 428 memiliki kelebihan tekstur nya fleksibel dan bulunya berjarak membuat mata jadi lebih terbuka natural.

Kemudian, tambahkan eyeshadow gelap pada tightline bagian bawah mata dengan kuas. Gunakan brush kecil kotak untuk mengaplikasikan maskara bulu mata bawah. Aplikasikan eyeliner di tightline dan pastikan tidak ada garis bolong di antara bulu mata asli dan palsu.

Complexion natural makeup look
Semprotkan wajah dengan water mist, kemudian keringkan wajah. Tips untuk makeup outdoor gunakan tambahan  primer pada t-zone.

Campurkan dua shade foundation cair dengan shade warm dan netral tone pada pallete. Nooi Beauty cenderung memilih warna foundation tone up satu tingkat di atas warna kulit.

 Testing foundation dengan mengaplikasikan foundation  pada tulang pipi bagian bawah. Aplikasikan foundation dengan kuas besar per bagian di wajah. Merapikan sisa  foundation dengan beauty blender. Sisakan bagian bawah mata, jangan terkena foundation.

Untuk bagian undereye yang terlihat gelap, gunakan corrector shade coklat dan aplikasikan dengan kuas. Lalu, timpa kantung mata  dengan sisa foundation dengan jari jemari. Fokus pada bagian paling gelap, kurangi produk pada garis lipatan agar tidak crack.

Tips untuk menutupi jerawat yang sudah flaky dan mengering di wajah dalam menggunakan pure paw agar kulit keringnya melunak agar foundation bisa menempel.

Selagi kondisi foundation belum kering di wajah, gunakan powder contour dengan kuas.  Aplikasikan  contour segaris pada tulang pipi dan dagu, kemudian blend pada bagian wajah. Untuk pengganti bronzer gunakan compact  powder dengan shade warm pada pelipis jidat.

Pada bagian contour hidung, aplikasikan contour shade cool tone dengan kuas pipih berbentuk miring. Contour hidung, tidak harus mengikuti garis hidung bisa diposisikan di  luar garis hidung dengan ukuran garis lebih kecil. Tekniknya adalah menekan lembut dan dipanjangin ke atas. Tambahkan cream blush pada tulang pipi dan blend ke atas.

Untuk makeup look glowing dan natural tetap diperlukan teknik set makeup dengan menggunakan Mercredi PDC shade translucent 02 agar makeup lebih awet. Tips untuk makeup natural kadar penggunaan loose powder secukupnya saja. Aplikasikan Mercredi PDC  dengan Houpette Supreme untuk meratakan bagian bawah mata, t-zone dan lekukan hidung.

Untuk makeup natural, pilihlah loose powder yang sesuai dengan warna kulit. Agar bedak meresap sempurna ke kulit, ratakan sisa loose powder ke kulit tangan baru ke wajah. Untuk menciptakan dimensi di bagian wajah paling luar dan leher, gunakan compact powder.

Terakhir tambahkan highlighter pada tulang pipi, hidung dan dagu. Terpenting adalah aplikasikan highlighter pada collar bone.


Tampilan Alis Natural Effortless

Sisir bulu-bulu alis ke atas agar menambah tekstur. Tambahkan brow powder untuk menebalkan bentuk alis bagian dalam. Tipsnya untuk menebalkan bagian dalam aplikasikan ke arah hidung, bagian luar bingkai alis baru aplikasikan ke luar.

 Usahakan menggambar bulu alis ke atas agar tampilan lebih natural. Untuk finishing, gunakan gel transparan agar bulu alis lebih berdiri. Isi bagian ujung alis yang kosong dengan brow pencil.

Bibir Ombre Glossy

Pada bagian luar bibir, gunakan lip cream dari Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade poulain dan buatlah overline  dengan cotton bud. Blend dengan kuas tipis agar produk lip cream tidak menumpuk. Isi bagian tengah bibir dengan Artisanpro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade peach galette dan meratakan kembali. Terakhir, tambahkan clear lip gloss.

Read more
PART II VagueSkin's Beginner Guide : Step-by-Step Skin-Like Complexion for Editorial Needs

PART II VagueSkin's Beginner Guide : Step-by-Step Skin-Like Complexion for Editorial Needs

  • Pertama, gunakan liquid highlighter pada tulang pipi menggunakan kuas sebelum menggunakan foundation. 
  • Kedua, campurkan dua shade foundation glow finish dengan kandungan yang sama (Silicon/Water Base). Pastikan untuk menaikan warna foundation 1 tingkat lebih cerah/sesuaikan dengan warna leher. Aplikasikan pada bagian yang membutuhkan coverage tinggi terlebih dahulu baru dibaur ke bagian lain. Pada bagian jidat, gunakan foundation lebih gelap untuk memberikan dimensi wajah yang diinginkan. Ingat, Foundation skin like memang membutuhkan waktu. 
  • Ketiga, aplikasikan contour powder pada samping tulang pipi ke arah bibir bawah. 
  • Keempat, gunakan concealer untuk menutupi dark spot. Khususnya, area di bawah mata dan di dekat bibir, gunakan warna yang mendekati warna kulit.
  • Kelima, aplikasikan highlighter pada bawah mata, judat tengah dan dagu, lalu blend dengan kuas. Kemudian gunakan cream blush dengan shade peach pada kedua tulang pipi dengan kuas tebal. Tambahkan shading berwarna ash pada tulang hidung, gunakan dua warna lebih rendah dari warna kulit. 
  • Terakhir, tambahkan bedak compact powder di bawah mata dan dahi agar complexion bertahan lama. Jika ada makeup yang terhapus saat pemotretan, jangan ragu untuk melakukan retouch dengan menggunakan pelembab dan foundation.
Read more
PART I VagueSkin's Beginner Guide : Hints for MUA to do Editorial Look

PART I VagueSkin's Beginner Guide : Hints for MUA to do Editorial Look

Makeup editorial adalah istilah tampilan makeup yang biasa digunakan untuk photoshoot, baik photoshoot majalah, komersial untuk produk pakaian maupun produk makeup. Untuk mewujudkan makeup editorial tidak semudah yang terlihat, membutuhkan kerjasama dan komunikasi yang baik  antara makeup artist, fotografer dan stylist.
Read more
Mudah dan Simpel, Tips Raih Tampilan Natural Flawless Eye Makeup ala Wendra Tham

Mudah dan Simpel, Tips Raih Tampilan Natural Flawless Eye Makeup ala Wendra Tham

Makeup bagi perempuan adalah suatu yang tidak bisa dilewatkan dan gaya makeup terus berubah seiring perkembangan zaman. Akhir-akhir ini banyak perempuan beralih dari gaya makeup glam kepada natural makeup look yang lebih simpel tetapi tetap terkesan flawless. Oleh sebab itu tren makeup look natural cukup diminati oleh banyak perempuan Indonesia.


Read more
How To Create Signature Hollywood Glam Makeup Look for Tan Skin ala Nobita Makeup Artist

How To Create Signature Hollywood Glam Makeup Look for Tan Skin ala Nobita Makeup Artist

Ditengah maraknya persaingan industri kecantikan, para makeup artist berlomba-lomba untuk menemukan dan menciptakan signature makeup yang terbaik. Bagi seorang makeup artist, menemukan signature makeup bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan proses yang panjang. Namun, seorang makeup artist harus memiliki signature untuk bertahan di pasaran. Semua makeup artist tentu memiliki signature makeup yang berbeda-beda.
Read more
Tips Re-Create Tampilan Dewy Makeup Look untuk Prewedding ala MUA SUHU Rain Makeup

Tips Re-Create Tampilan Dewy Makeup Look untuk Prewedding ala MUA SUHU Rain Makeup

Makeup untuk Prewedding di Indonesia bukanlah pekerjaan yang mudah. Tantangan terbesar seorang makeup artist untuk prewedding adalah membuat makeup calon bride bertahan untuk waktu yang lama. Belum lagi cuaca tiap lokasi yang berbeda contohnya di Indonesia terkenal panas dan lembab, seringkali makeup artist menemukan hasil make upnya luntur atau bahkan crack sebelum selesainya pemotretan.
Read more
What to SAVE & what to SPLURGE? 3 MUST SPLURGE MAKEUP ON YOUR STARTER KIT! Exclusive Interview with Angeline Yapto (@byangelineyap)

What to SAVE & what to SPLURGE? 3 MUST SPLURGE MAKEUP ON YOUR STARTER KIT! Exclusive Interview with Angeline Yapto (@byangelineyap)

What to SAVE & what to SPLURGE? 3 MUST SPLURGE MAKEUP ON YOUR STARTER KIT! Exclusive Interview with Angeline Yapto (@byangelineyap)
Read more
Ingin Terjun Sebagai Makeup Artist dan Content Creator, Simak Tips dari Priscilla Septyanti !

Ingin Terjun Sebagai Makeup Artist dan Content Creator, Simak Tips dari Priscilla Septyanti !

Seiring berkembangnya zaman, profesi makeup artist dan tren makeup semakin maju pesat. Makeup artist bukan hanya harus memiliki kemampuan untuk merias wajah, melainkan harus mampu menulis script, merekam dan mengedit video layaknya content creator.  
Read more
Teknik Membuat Natural Glass Look Makeup ala Efita Makeup

Teknik Membuat Natural Glass Look Makeup ala Efita Makeup

Memiliki kulit bersih dan bercahaya merupakan impian setiap perempuan. Selain dewy skin yang sudah lebih dulu populer, tren kecantikan wajah pada wanita kini bertambah dengan adanya glass skin. 
Read more
50 results