Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 79.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
PART I VagueSkin's Beginner Guide : Hints for MUA to do Editorial Look

PART I VagueSkin's Beginner Guide : Hints for MUA to do Editorial Look

Makeup editorial adalah istilah tampilan makeup yang biasa digunakan untuk photoshoot, baik photoshoot majalah, komersial untuk produk pakaian maupun produk makeup. Untuk mewujudkan makeup editorial tidak semudah yang terlihat, membutuhkan kerjasama dan komunikasi yang baik  antara makeup artist, fotografer dan stylist.

 

Biasanya makeup artist dituntut untuk melakukan eksplorasi dari konsep moodboard yang sudah ditetapkan oleh klien, dan mewujudkan konsep ke dalam tampilan wajah model. Seorang makeup artist dapat melihat hal ini sebagai tantangan tersendiri karena jika gagal untuk mewujudkan konsep pesan editorial akan gagal disampaikan. 

 

Seorang makeup artist, Vague Skin yang sudah bekerja sama dengan sejumlah brand besar, media dan artis ternama membagikan cara agar lebih memahami makeup editorial dalam IG LIVE ArtisanPro. Gaya makeup editorial dari Vague Skin tidak merubah warna kulit wajah asli atau skin like dan menonjolkan make up bagian mata. 

 

“Makeup editorial memiliki pendekatan yang berbeda dengan jenis makeup lainnya. Dalam makeup editorial penting untuk menyesuaikan memperhatikan lokasi foto dan arah cahaya lighting. Misalnya,  beberapa makeup artist untuk makeup editorial menggunakan pelembab atau highlighter untuk menambah kesan glowing pada bagian di wajah  model yang ingin di highlight. Hal ini menyesuaikan  pencahayaan pada saat pemotretan, “ jelas Vague Skin atau yang biasa dipanggil Aditya. 

 

Ini adalah beberapa ilmu yang perlu diketahui makeup artist pemula yang mencoba untuk makeup editorial ala Vague Skin  ! 

 

  1. Hidrasi kulit dengan skin preparation 

 

Penting untuk memastikan wajah model dalam keadaan bersih sebelum di makeup. Setelah itu tuangkan hydrating toner ke kapas dan tap lembut ke wajah jangan digeser. 

 

Perhatikan bagian paling kering di wajah dan tambahkan pelembab dengan kuas. Gunakan  secukupnya agar muka tidak terkesan berminyak. Utamakan penggunaan pelembab pada bagian kering kemudian bagian oily. 

 

  1. Skin Like Complexion

 

Untuk  membuat complexion, vague skin lebih banyak menyesuaikan warna kulit dari model atau klien. Ia juga lebih suka complexion yang tipis tetapi tetap glowing. Penjelasan mendetail mengenai step-by-step akan dijelaskan di PART II.

 

  1. Glitter Purple Eyes 

 

Untuk membuat eyeliner khas editorial makeup, gunakan pencil eyeliner ungu untuk menggambar round-wing pada ujung dan tightline bawah mata. 

 

Kemudian, tambahkan eyeshadow dengan shade ungu gelap senada pada ujung bagian belakang dan ratakan menggunakan kuas. Gradasikan warna dengan menambahkan silver eyeshadow di bagian depan kelopak mata dan ratakan menggunakan kuas. Touch up eyeshadow dengan shade ungu lebih gelap pada ujung mata. 

 

Agar eyeshadow lebih nyata semprotkan setting spray pada kuas sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Dalam mengaplikasikan eyeshadow makeup artist bisa menggunakan jari jemari. 

Tambahkan batu mutiara pada ujung dalam mata dan tempel dengan lem bulu mata.  

 

Berikan frame pada mata dengan mengaplikasikan eyeliner Artisan Pro Designer Bonne Nuit pada lash line bagian atas dan tightline bagian bawah. Untuk mempertegas tambahkan eyeliner wing pada ujung mata. 

 

Jepit lalu aplikasikan maskara pada bulu mata asli. Selanjutnya, gunakan bulu mata Artisan Pro L’essentiel  223 untuk tampilan yang natural. Agar bulu mata nyaman digunakan, ukur panjang bulu mata  terlebih dahulu, caranya menyesuaikan panjang bulu mata dengan ukuran mata. Kemudian gunting ujung bulu mata menyesuaikan kebutuhan mata.

 

Aplikasikan lem bulu mata pada tulang bulu mata palsu, tempelkan di atas  bulu mata asli dan tekan  perlahan agar mata lebih terbuka. Gunakan maskara pada bulu mata bawah dan touch up eyeshadow bawah dengan warna ungu. 

 

Bushy Eyebrow 

 

Untuk menampilkan alis serat, rapikan alis dengan menggunakan spoolie dan wax. Kemudian isi serat alis yang kosong dan gambar frame alis dengan brow pencil

 

Natural Rose Pink Lips 

Pilih warna bibir yang menyerupai bibir asli agar tampilan mata terlihat lebih menonjol. Gunakan lip cream dengan warna nude pink menyerupai bibir asli. Bukan dengan brush, lip gloss untuk menambah kesan glossy.

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.