Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 79.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
Teknik Membuat Natural Glass Look Makeup ala Efita Makeup

Teknik Membuat Natural Glass Look Makeup ala Efita Makeup

Memiliki kulit bersih dan bercahaya merupakan impian setiap perempuan. Selain dewy skin yang sudah lebih dulu populer, tren kecantikan wajah pada wanita kini bertambah dengan adanya glass skin. 

 

Glass skin merupakan istilah untuk menggambarkan kulit yang sangat halus seperti tanpa pori, kencang, dan bercahaya sehingga terlihat hampir bening dan transparan serta tampak seperti kaca. Tren kecantikan kulit ini pertama kali diperkenalkan dari Korea Selatan. Sementara pengertian makeup glass look, artinya menggunakan riasan natural dengan kulit sehat dan bercahaya. 

 

Kini, tren tersebut sudah menjamur ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Ada beberapa teknik membuat natural glass look makeup yang mudah untuk dipelajari. Simak beberapa langkah dari makeup artist asal Indonesia, Efita Makeup dalam LIVE Instagram Mercredi Universe Class. 

 

Skin Preparation, kunci dari glass skin look 

 

“Untuk menghasilkan makeup natural, elemen yang paling penting adalah memperhatikan skin preparation. Sementara untuk makeup glass skin, hal yang sangat berpengaruh adalah complexionnya,” ungkap Efita Makeup. 

 

Pertama, bersihkan wajah dengan micellar water agar tidak ada noda makeup di wajah. Semprotkan wajah dengan water mist agar wajah dalam suhu dingin. Lalu, tunggu skin preparation sampai menyerap. 

 

Untuk kulit wajah yang kering, aplikasikan serum dengan kuas ke wajah agar makeup lebih menempel ke wajah. Agar memberikan kesan glowing, gunakan primer dengan kuas pipih padat ke area wajah. Kembali semprotkan mist ke wajah agar tahan lama. 

 

Tambahkan color corrector ke area dahi, pipi dan dagu, aplikasikan dengan tangan agar tidak menempel di kuas. Untuk corrector bawah mata, biasanya Efita tidak memakai warna yang terang karena akan membuat warna undereye menjadi abu-abu. Mulai dengan mengaplikasikan colour corrector dengan warna gelap shade orange kecoklatan pada bagian under eye yang gelap. 

 

Pilih foundation dengan efek shimmering dan minim bedak.   

 

Efita Makeup menyarankan untuk makeup glass skin, makeup artist sebaiknya menghindari pemakaian foundation matte. Pilih foundation dengan efek shimmering dan gunakan bedak secukupnya.  

 

Aplikasikan foundation dengan efek shimmering dan dewy  ke seluruh wajah dengan beauty blender. Teknik mengaplikasikannya adalah dengan menekan atau menepuk- nepuk menggunakan beauty blender. Aplikasikan foundation ke pipi, dagu dan jidat. 

 

Selanjutnya, gunakan concealer pada sisi samping bawah mata, tulang hidung, tengah jidat dan dagu. Meratakan concealer dengan beauty blender. 

 

Kemudian beralih pada tahapan contour, aplikasikan contour pada sisi samping hidung. Fungsinya untuk mempertajam bentuk hidung. Untuk tampilan shading tipis, gunakan contour pada bagian di wajah yang ingin di highlight.

 

Tambahkan highlighter pada tulang pipi, tekniknya menggunakan kuas pipih, di tepuk lembut saja jangan digesek. Gunakan cream blush on pada bagian samping pipi, ratakan dengan beauty blender . Penggunaan cream blush dipercaya lebih tahan lama dibandingkan blush powder. Saat terkena keringat blush powder lebih gampang hilang. 

 

Untuk tampilan glass skin yang lebih tahan lama,  gunakan  Mercredi Poudre D'Essence Couture (PDC) sebagai  setting powder dengan shade translucent 01. Mercredi PDC adalah bedak tabur dengan partikel kecil yang akan memberikan kehalusan maksimal dengan hasil velvet. Dibandingkan makeup bride, pemakaian setting powder pada makeup natural glass look lebih sedikit dan tipis.  

 

“Tahap pertama adalah mengaplikasikan bedak di bawah mata dengan kuas. Tipsnya untuk kulit yang berminyak aplikasikan loose powder dengan puff, sedangkan untuk kulit kering gunakan kuas,” tutur Efita Makeup. 

 

Setelah menggunakan setting powder, tambahkan blush bertekstur powder, highlighter, dan contour pada tulang hidung. Semprotkan setting spray dengan efek shimmering pada wajah, tunggu hingga mengering. 

 

Gunakan bulu mata helai tipis agar lebih natural 

 

Untuk mengawali makeup mata, aplikasikan Eyeliner Pro Dessiner Bonne Nuit dari Artisan Pro pada tightline atas mata. Sebelum menggunakan bulu mata palsu warnai batang bulu mata palsu dengan eyeliner. Fungsinya agar warna tightline bulu mata tidak belang dengan bulu mata palsu. Agar bulu mata palsu menempel sempurna, aplikasikan lem bulu mata pada kelopak mata dan tulang bulu mata palsu. 

 

Untuk bulu mata palsu layer pertama gunakan teknik menjahit mata. Tempelkan bulu mata palsu Mercredi dengan kode 402 di atas bulu mata asli. Bulu mata yang digunakan adalah bulu mata dengan helai tipis yang cocok untuk tampilan natural glass makeup. Kemudian gunakan spatula untuk mengangkat bulu mata asli ke atas bulu mata palsu. Tambahkan lem bulu mata untuk merekatkan kedua sisi bulu mata. 

 

Aplikasikan eyeshadow dengan warna natural sebagai base untuk natural glass skin look. Gradasikan eyeshadow dengan shade coklat lebih tua, di kelopak mata. Tambahkan eyeshadow warna gelap di bawah mata dan sisi samping mata. Menambahkan glitter pada bagian tengah kelopak mata dan corner eye dengan kuas kecil. 

 

Tambahkan eyeliner pensil pada tightline di atas bulu mata, tarik dari dalam ke luar mata. Bulu mata yang terkena lem, tambahkan eyeliner pada ruas bulu mata. Setelah selesai, tunggu hingga mengering, lalu tempel scot mata di tengah kelopak mata. Gunakan pinset dan setting spray agar lebih mudah menempelkannya. 

 

 Tahapan membuat alis klasik 

 

Untuk membuat tampilan alis klasik, aplikasikan brow wax dengan spoolie pada serat-serat alis. Untuk alis yang sudah di sulam, angkat bulu alis agar terkesan lebih natural dan tebalkan serat alis dengan brow pencil. Rapikan sisi alis dengan concealer. Pada bagian depan alis tambahkan brow gel dan bingkai alis. Terakhir sisir serat alis dengan spully agar warnanya merata. 

 

Ombre Lips, Tampilan Bibir Sehat Menawan 

 

Tipsnya campurkan warna nude dengan warna terang agar bibir tidak pucat dan menambahkan kesan ombre lips. Aplikasikan lip tint warna merah diatas warna nude pada bagian tengah bibir. Ratakan liptint dengan aplikator dan tunggu hingga mengering. 

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.