Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 79.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
Ingin Terjun Sebagai Makeup Artist dan Content Creator, Simak Tips dari Priscilla Septyanti !

Ingin Terjun Sebagai Makeup Artist dan Content Creator, Simak Tips dari Priscilla Septyanti !

Seiring berkembangnya zaman, profesi makeup artist dan tren makeup semakin maju pesat. Makeup artist bukan hanya harus memiliki kemampuan untuk merias wajah, melainkan harus mampu menulis script, merekam dan mengedit video layaknya content creator.  

Content creator adalah seorang yang mampu mendistribusikan pesan melalui berbagai platform sosial media untuk pengguna dalam konteks tertentu. Media sosial disini, sebagai sarana makeup artist untuk membranding dirinya dan mempromosikan jasa makeup nya. 

Dalam hal ini, makeup artist harus mampu mendistribusikan konten,  menjelaskan teknik makeup, menyebarluaskan tren makeup dan me-review produk baru. Namun, tidak semua makeup artist mampu membuat konten.

Lalu, bagaimana cara makeup artist mulai untuk membuat konten ? Dalam wawancara singkat  dengan Artisan Pro, makeup artist asal Jakarta, Priscilla Septyanti membagikan beberapa tips untuk makeup artist yang mulai terjun sebagai content creator. 

  • Memiliki growing mindset  dan mau belajar 

Kebanyakan makeup artist merasa kesulitan saat ingin mulai membuat konten, sehingga mereka terjebak ke dalam pola pikir yang tidak mau berkembang. 

Menurut Priscilla Septyanti, salah satu kemampuan yang harus dimiliki makeup artist creator adalah growing mindset, dengan pola pikir yang berkembang makeup artist creator akan mampu fokus kepada tujuan yang ingin diraih. 

Salah satu, ciri-ciri orang yang berkembang adalah terus belajar.  “Menurutku sebagai content creator, kita harus banyak riset. Misalnya, kita harus banyak belajar tentang aplikasi yang menjadi tumpuan utama kita untuk mengedit video konten kita. Dengan kebiasaan kita banyak belajar tentang melakukan shoot video dan mengedit video, kita akan menghasilkan konten yang berkualitas,” ungkap Priscilla. 

  • Melatih kemampuan public speaking, bicara depan kamera 

Kemudian, skill yang harus dimiliki oleh content creator adalah public speaking. Public speaking sering dikaitkan dengan seni untuk berbicara atau berkomunikasi secara lisan di depan umum, tetapi sebagai content creator, makeup artist harus mampu berbicara di depan kamera. 

Priscilla Septyanti menyarankan kepada makeup artist yang baru mulai membuat konten, untuk melatih public speaking dengan berbicara di depan kaca. “Kuncinya adalah think positive (berpikir positif) dan be confident (percaya diri). Jauhkan dirimu dari kata ‘tidak bisa’ dan ‘tidak mampu’,” tegas Priscilla.  

 

  • Aktif mendengar dan memahami audiens 

Menurut Priscilla, seorang content creator harus paham siapa audiensnya  dan mendengar kebutuhan audiens. Oleh sebab itu, dibutuhkan komunikasi yang baik antara content creator dan audiens. 

“Penting untuk content creator bisa membangun komunikasi dengan audiens, agar pesan bisa tersampaikan dengan baik. Karena mereka adalah support system kita, konten kita tidak akan ‘viral’ jika tidak ada mereka,” jelasnya.

Berdasarkan pengalamannya, Priscilla Septyanti mampu mengetahui kebutuhan dan memahami sehingga kontennya disukai audiens, “Aku tipe orang suka share apa aja yang aku punya dan aku review makeup apa yang aku beli. Ternyata audiens suka banget dengan konten yang tersedia di platform sosial mediaku.” 

Kini lewat akun sosial medianya @prscillas, Priscilla  sudah memiliki lebih dari 120 ribu followers di Instagram dan 30.000-an views di setiap konten video yang dipostingnya.

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.