Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 80.400,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
Tampil Cetar, Inspirasi Party Makeup Look ala Olga Agradia Makeup !

Tampil Cetar, Inspirasi Party Makeup Look ala Olga Agradia Makeup !

Bukan hanya outfit yang harus stunning untuk hadir di sebuah acara pesta, makeup juga selalu menjadi perhatian. Semua perempuan pasti ingin tampil memukau dalam acara pesta. Ini adalah tugas makeup artist untuk menghadirkan party makeup look yang sesuai.

Meski terlihat mudah, party makeup look justru harus dipelajari secara mendetail. Menurut makeup artist asal Semarang, Olga Agradia semakin simple dan effortless terlihat sebuah makeup, justru teknik yang digunakan semakin detail untuk menghasilkan tampilan yang sempurna.

Dalam IG LIVE Mercredi Univers Class, Olga menuturkan bahwa perbedaan mendasar dari party makeup look dengan jenis makeup lainnya adalah pemilihan warna eyeshadow dan skin preparation yang digunakan. Ia biasanya  menyesuaikan produk dengan jenis wajah klien dan model.

Party Makeup look ada banyak jenisnya, ada beberapa klien yang suka bold makeup atau lebih natural. Seorang makeup artist harus bisa mengidentifikasi jenis kulit klien dengan berkomunikasi dengan baik untuk mengetahui kemauan klien. Nah, berikut ini adalah beberapa step yang harus diikuti untuk menciptakan tampilan party makeup look ala Olga Agradia Makeup !

Rapikan bulu alis
Pertama-tama bersihkan bagian alis pada model atau klien. Opsinya adalah mencukur bulu alis  atau membuat pola atau bingkai dengan pensil alis agar lebih rapi. Diluar bingkai diberikan lem agar bulu alis lebih rendah. Cukur bagian alis dengan silet dan bersihkan sisa bulu alis dengan spoolie.

Skin Preparation
Tahapan skin preparation adalah tahapan yang paling penting, sehingga sebelum menerima klien dan model, Olga selalu mengingatkan klien untuk tidak melakukan perawatan facial dan exfoliating mendekati hari acara.


Pada tahap pertama  skin preparation, tuangkan vitamin sebagai hydrating toner  ke kapas dan aplikasikan di wajah. Vitamin e bagus untuk menghidrasi kulit. Aplikasikan pelembab bibir dengan kuas kecil agar bibir tidak pecah-pecah dan lebih lembab.

Selanjutnya, semprotkan face mist  pada bagian di wajah dan biarkan produk meresap dengan sempurna. Gunanya agar kulit siap diberikan complexion dan lembab.

Rangkaian skin preparation ditutup dengan pengaplikasian serum yang cocok untuk semua jenis kulit. Aplikasikan dengan jari jemari pada pipi, jidat, leher dan dagu. Tambahkan primer dengan menggunakan kuas pipih pada area bawah mata dan jidat.

Tipsnya :
Setiap produk yang diaplikasikan ke wajah harus benar-benar mengering jadi jangan buru-buru menambahkan produk lain.
Ia menyarankan klien atau modelnya untuk melakukan perawatan sebulan sebelum hari H. Untuk mendekati hari klien dan model cukup menggunakan pembersih wajah, serum, pelembab dan sunscreen.

Makeup Mata

Olga Agradia Makeup lebih memilih menjahit bulu mata terlebih dahulu sebelum memberikan complexion di wajah. Dimulai dengan menggunakan eyeliner dari Artisan Pro Dessiner pada tightline mata atas.


Di layer pertama, gunakan MR 402 dengan tipe bulu pendek bervolume lalu lakukan teknik jahit mata. Selanjutnya, pasang MR 428 layer kedua menggunakan teknik obras untuk menghasilkan efek mata yang lebih lentik. Kemudian pada layer ketiga, tumpuk bulu mata palsu Mercredi kode 428 diatas bulu mata layer pertama. Penempatannya mundur satu atau dua ruas dari layer pertama.

Terakhir tambahkan maskara pada bulu mata bawah. Pada bagian bawah gunakan bulu mata Mercredi 932, dipotong menjadi lima bagian dan ditempelkan satu-satu.  

Tips pemasangan bulu mata :
Untuk obras gunakan lem yang jenisnya lebih basah dan tidak cepat kering. Agar lebih rapi sisir pada bagian atas.
Untuk memberikan ilusi pada kelopak mata, gunakan scot atau eyelid veil tempelkan di antara kelopak mata.

Selesai mengerjakan bulu mata, awali makeup mata menggunakan shimmer pada bagian ujung kelopak mata. Lalu, tambahkan eyeshadow stick di bawah tightline bawah mata dan eyeshadow shade coklat bata untuk bagian transisi crease. Kemudian, ambil eyeshadow shade lebih tua dan terapkan dibawah mata.

Pada bagian belakang mata aplikasikan eyeshadow warna coklat di bagian tightline bawah mata  menggunakan eyeshadow warna coklat tua, tarik ke belakang untuk menambah kesan memanjang. Tambahkan crayon glitter eyeshadow pada kelopak mata tengah dan blend dengan kuas. Sebagai finishing touch gunakan eyeliner pen untuk menggambar wing  memanjang pada bagian samping kelopak mata.

Tips penggunaan eyeshadow:
Tempatkan eyeshadow diatas kelopak mata, agar menambahkan kesan mendalam pada mata.  
Pastikan warna kedua jangan sampai mengalahkan warna pertama.
Warnai bulu mata yang terkena eyeshadow dengan eyeliner hitam agar terlihat bersih.

Complexion Skin

Gunakan color corrector shade brown pada bagian bawah mata, fungsinya memperbaiki warna kantung mata yang menghitam, blend dengan beauty blender kecil. Pada bagian hidung dan kulit sekitarnya, aplikasikan smooth corrector cream dengan shade natural dengan kuas dan blend dengan beauty blender.

Campurkan foundation dengan corrector shade natural yang sama dengan bagian hidung. Dengan perbandingan 1/4 ruas jari untuk corrector cream dan 2 pump foundation. Tujuannya agar mencapai hasil maksimal dan menutupi pori-pori besar di wajah.

Untuk campuran foundation, aplikasikan pada bagian dagu secara merata dengan kuas pipih. Kemudian pada bagian pipi dan dagu,  blend dengan beauty blender lembab hingga merata. Untuk bagian bawah mata dan tulang hidung,  gunakan concealer stick dan blend produk.

Untuk menutup rangkaian complexion di wajah, tambahkan Mercredi PDC loose powder dengan shade translucent 03 dan aplikasikan menggunakan Houpette Supreme mini. Kelebihan Houpette Supreme mini adalah menjangkau bagian detail di wajah.  

Gunakan Mercredi PDC pada bagian bawah mata dan seluruh wajah. Tips untuk menggunakan PDC dari Olga Agradia adalah jangan digunakan terlalu banyak dan digunakan per bagian di wajah. Pada tahap ini kuncinya adalah meratakan Mercredi PDC dengan Houpette Supreme dengan benar. Kemudian, tambahkan compact powder di bagian wajah.


Contour, Highlighter dan Blush

Setelah foundation, aplikasikan contour pada tulang hidung dengan spons kotak. Contour yang digunakan shade coklat muda pada bagian tepi wajah.

Tambahkan cream blush shade peach pada tulang pipi bagian atas ke bawah arah bibir.
Gunakan bedak padat sebagai highlighter dibawah mata dan hidung.

Alis Serat ala Olga Agradia

Pertama, gambar bingkai alis dengan pensil alis fungsinya untuk mempertegas  bagian ekor ujung alis. Pada bagian tengah gunakan wax dan spoolie untuk merapikan bulu alis. Usahakan menyisir bulu alis ke arah yang searah.

Tebalkan tepi alis dengan pomade alis  dan isi bagian tengah ke depan. Pada bagian depan isi bulu alis yang rumpang dengan brow spidol. Terakhir, rapikan sisi belakang alis dengan concealer.

Gunakan Lip Cream Peach Galette dari Artisan Pro

Langkah pertama, buatlah garis tepi bibir bawah dan atas dengan lip liner gunakan shade yang gelap.

Pada bagian tengah gunakan Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour dengan shade Peach Galette. Kelebihan Artisan Pro Optimiste Rouge Pro Lip Colour teksturnya creamy dan tipis di bibir sehingga nyaman digunakan. Terakhir, gunakan lip gloss pada bibir agar bibir terlihat sehat.
ARTISAN PROFESSIONNEL

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.