Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 69.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
Glittery Glowing, Intip Signature Makeup Look ala Claudia Makeup !

Glittery Glowing, Intip Signature Makeup Look ala Claudia Makeup !

Semua makeup artist memiliki ciri khas makeup yang berbeda-beda. Ada makeup artist yang lebih suka tampilan natural dan ada pula yang lebih suka tampilan glam bold look. Demikian pula dengan teknik makeup  dan urutan makeup yang dilakukan makeup artist, semuanya berbeda-beda.

Akan tetapi, makeup artist seringkali diperhadapkan dengan dilema mempertahankan signature atau mengikuti  permintaan dari klien. Jadi, lebih baik mengikuti kemauan klien atau mempertahankan signature atau ciri khas dari makeup artist?

Makeup Artist, Claudia Makeup yang hadir dalam IG LIVE Mercredi Univers Class  berbagi pengalamannya dalam menghadapi tantangan permintaan dari kliennya. “Tema yang paling menantang dalam requestan makeup client, menurutku  itu saat klien minta tampilan alis hitam yang on fleek. Signature-ku adalah alis serat coklat jadi mau tidak mau harus ikuti mau klien,” ungkap Claudia.  Biasanya Claudia membuat alis sesuai signaturenya terlebih dahulu baru menambahkan permintaan klien diakhir.

Sementara itu, Claudia menuturkan bahwa elemen makeup paling penting dalam signature makeup look-nya adalah skin preparation. Menurutnya, skin preparation adalah tahapan paling penting karena untuk mempersiapkan kulit sebelum makeup, seorang makeup artist harus memahami betul jenis kulit model atau klien. Misalnya, untuk skin preparation pada kulit model atau klien yang berminyak, Claudia mengurangi produknya dan biasanya makeup dalam kondisi skin preparation sudah menyerap ke kulit dengan sempurna.

Selain alis serat dan tahapan skin preparation, ada beberapa tahapan untuk bisa mencapai signature makeup look ala Claudia Makeup. Meski tidak bisa sama persis, simak langkah-langkah berikut i untuk menghasilkan tampilan makeup glowing glitter ala Claudia's Makeup !

Jangan Lupakan, Skin preparation
Aplikasikan toner di wajah menggunakan kapas, lalu tambahkan moisturizer dan cream yang bertujuan menghidrasi kulit. Selanjutnya, gunakan sedikit primer untuk menyamarkan  pori-pori pada area hidung.

Proses Correcting Under Eye
Campurkan dua jenis corrector berwarna orange dan yellow orange. Kemudian aplikasikan sedikit saja dengan cara tap-tap dibawah mata menggunakan jari jemari.

Kemudian, aplikasikan campuran corrector sedikit-sedikit pada bagian wajah yang masih merah-merah atau sisa jerawat.

Campurkan Foundation Sesuai Kebutuhan Kulit
Kenali kulit model atau klien untuk mengetahui foundation jenis apa yang cocok untuk tampilan yang lebih maksimal.  Campurkan dua jenis foundation dengan hasil finishing glow dan glitter dengan perbandingan 1:1. Untuk mengetes warna foundation, aplikasikan campuran  pada bagian dagu dan apply menggunakan brush.

Jika warna yang diinginkan sudah sesuai, aplikasikan foundation pada bagian bawah mata dan pipi.

Cara mengaplikasikan foundation dengan brush adalah dengan meratakan foundation secara searah dengan bulu halus di wajah. Teknik yang digunakan oleh Claudia saat mengaplikasikan foundation adalah teknik totol menggunakan brush.

Campurkan  concealer dengan shade yang lebih terang dan fair, kemudian aplikasikan concealer di bawah mata dengan beauty blender. Jika dirasa kurang, tambahkan concealer dengan kuas dan ratakan menggunakan beauty blender dengan teknik tap-tap. Aplikasikan concealer pada area ujung hidung dan tulang hidung atas.

Aplikasikan Contour, Blush dan Highlighter dengan benar pada wajah agar Berdimensi

Pada hidung bagian dalam tambahkan concealer shade gelap dan tap-tap dengan jari jemari. Gunakan compact powder dengan shade gelap untuk menggantikan contour. Aplikasikan dengan kuas padat pada bagian tulang pipi, pelipis atas wajah. Cara mengaplikasikan dengan teknik tepuk-tepuk pelan ke wajah.

Gunakan produk lip cream dari Artisanpro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade peach galette dan coucou untuk menggantikan blush on. Aplikasikan blush pada tulang pipi bagian atas dengan jari jemari dan ratakan dengan brush padat.

Selanjutnya, aplikasikan highlighter dengan kuas pada tulang pipi, tulang hidung, bagian ujung atas bibir dan dagu.

Loose Powder Gunakan Mercredi PDC  

Tipsnya gunakan produk cream terlebih dahulu sebelum produk powder agar makeup lebih nge-set. Untuk mengakhiri urutan complexion dan mengunci makeup, gunakan loose powder Mercredi PDC dengan shade translucent 02 dicampurkan dengan shade translucent 01.

Teknik mengaplikasikan Mercredi PDC adalah dengan menggunakan kuas, lalu diratakan dengan puff  Houpette Supreme . Setelah itu untuk finishing, campurkan compact powder tiga warna dengan highlighter dan aplikasikan dengan kuas. Tujuannya untuk meratakan loose powder dan menambahkan coverage makeup.

Membuat Alis serat ala Claudia's Makeup

Pertegas alis dengan menggunakan pensil alis, buatlah garis tepi sebelum mengisi bagian dalam alis. Lalu, isi bagian alis dari ujung belakang ke bagian tengah dengan brow powder.

Sementara itu, bagian depan tambahkan bronzer coklat ratakan dengan kuas dan isi rambut alis dengan brow mascara.  Rapikan dengan concealer tepi ujung belakang alis. Sisir alis dengan menggunakan spoolie dan tambahkan eyebrow wax pada ujung depan.

Makeup Mata dengan Tema Glowing

Pertama, aplikasikan base eyeshadow crayon berwarna coklat tua  pada bagian belakang dan  gradasikan dengan shade golden glitter di kelopak mata bagian depan. Kemudian campurkan kedua warna eyeshadow  dengan kuas pipih bulat.  

Untuk mempertajam mata, tambahkan eyeshadow dengan shade gelap di ujung kelopak mata bagian luar dan ratakan dengan kuas. Agar menambah kesan mata memanjang, blend eyeshadow gelap ke arah luar mata. Pada bagian bawah dekat waterline mata, aplikasikan eyeshadow glitter dalam bentuk stick. Aplikasikan eyeliner Artisan Pro Dessiner pada tightline mata bagian atas, menggunakan teknik  dari bagian luar ke dalam.

Panaskan penjepit bulu mata terlebih dahulu dengan korek api, tunggu hingga tidak terlalu panas. Jepit bulu mata bagian atas dengan penjepit bulu mata agar bulu mata lentik.  

Untuk layer pertama,  gunakan bulu mata palsu  Mercredi  dengan kode 402, oleskan lem bulu mata ke ruas tulang bulu mata palsu. Kemudian, tempelkan bulu mata dengan pinset, tempelkan dari bagian luar mata ke bagian dalam.  

Saat menempelkan perhatikan posisi bulu mata palsu, agar lebih menyatu dengan bulu mata asli. Teknik merekatkannya, tekan bulu mata asli ke atas dengan ujung belakang pinset dan sisir ke atas.
Tambahkan scot pada bagian tengah lipatan mata agar bukaan mata lebih simetris.

Untuk layer kedua, Claudia biasanya menggunakan bulu mata palsu Mercredi kode 428  dan menempatkannya mundur satu atau dua titik dari layer pertama.  Bulu mata palsu Mercredi kode 428 memberikan efek tegas terbuka pada mata, karena bulu mata palsu jenis ini tipis dan berjarak kombinasi bulu panjang dan pendek.

Bibir Glossy

Pada bagian luar bibir, gunakan eyeshadow pink untuk menambahkan kesan plumpy dan buatlah overline dengan lip liner. Lalu, aplikasikan  lip cream dari Artisanpro Optimiste Rouge Pro Lip Colour shade peach galette pada bagian tengah bibir. Blend dengan kuas tipis agar produk lip cream tidak menumpuk. Karakter lip cream yang ringan dan transferproof membuat Artisanpro Optimiste Rouge Pro Lip Colour nyaman digunakan .

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.