Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 69.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
Tips Re-Create Tampilan Dewy Makeup Look untuk Prewedding ala MUA SUHU Rain Makeup

Tips Re-Create Tampilan Dewy Makeup Look untuk Prewedding ala MUA SUHU Rain Makeup

Makeup untuk Prewedding di Indonesia bukanlah pekerjaan yang mudah. Tantangan terbesar seorang makeup artist untuk prewedding adalah membuat makeup calon bride bertahan untuk waktu yang lama. Belum lagi cuaca tiap lokasi yang berbeda contohnya di Indonesia terkenal panas dan lembab, seringkali makeup artist menemukan hasil make upnya luntur atau bahkan crack sebelum selesainya pemotretan.

Oleh sebab itu, makeup artist harus memahami jenis kulit klien, kandungan dalam produk makeup, dan menyesuaikan dengan tema makeup. Biasanya sebelum bekerja makeup artist sudah diberikan arahan dari fotografer mengenai tema, pakaian, dan konsep foto. Tema makeup untuk prewedding  juga harus menyesuaikan tempatnya, baik outdoor atau indoor.

Salah satu makeup artist yang sudah berpengalaman untuk makeup prewedding adalah Rain Makeup. Ia bahkan sudah diajak kliennya untuk ikut dalam sesi pemotretan di Eropa. Signature makeup dari Rain adalah Dewy Makeup Look, yang memberikan hasil akhir foundation yang memberikan efek glowing pada kulit sehingga kulit terlihat lebih muda dan lebih sehat bercahaya.

Dalam sesi IGLive Mercredi Univers Class, Rain Makeup membagikan tipsnya untuk makeup prewedding, “Jangan sungkan untuk berkomunikasi dengan fotografer agar looknya sesuai dengan ekspektasi mereka. Biasanya tidak ada requestan tema spesifik untuk prewedding,  kita sebagai makeup artist hanya dituntut untuk cepat dan sigap karena berpacu dengan waktu. Untuk keperluan makeup prewedding di luar negeri, kurang lebih memakan 2-2.5 jam.” Rain juga menambahkan pengalamannya menyambi sebagai makeup artist sekaligus membuat hairdo calon pengantin dalam sesi prewedding di Swiss.

Simak beberapa tips untuk me-recreate dewy makeup look untuk prewedding ala Rain Makeup !


Pahami pentingnya tahapan exfoliate dan anti-sweat dalam  skin preparation

Tahapan pertama adalah exfoliate kulit dengan membersihkan noda bekas makeup. Tujuannya agar makeup lebih meresap saat diaplikasikan. Gunakan skincare dengan kandungan exfoliate berbentuk gel untuk kulit berjerawat. Akan lebih baik  exfoliate menjadi tahapan rutinitas skincare mingguan, biasanya seminggu sekali.

Lalu bersihkan kulit dengan  menggunakan toner atau micellar water, tuangkan ke kapas dan usap ke wajah. Biasanya rain langsung menggunakan toner yang dingin untuk menyegarkan kulit.

Cuaca panas di Indonesia seringkali membuat kulit berkeringat dan cenderung berminyak sehingga perlu produk skincare dengan kandungan anti-sweat. Biasanya produk anti-sweat ini digunakan di bagian wajah yang gampang berkeringat, seperti t-zone, bawah hidung dan sisi luar wajah.

Untuk kulit kering, gunakan essence pada bagian dahi. Tujuannya agar kulit tidak telalu kering, karena pemakaian foundation pada  kulit kering lebih cepat luntur dan makeup crack.

Kemudian untuk melembabkan kulit, gunakan serum pada bagian kulit wajah. Aplikasikan dengan jari jemari.

Tampilan mata memanjang dengan teknik bulu mata tumpuk

Gunakan Eyeliner Artisan Pro Bonne Nuit pada kedua garis  kelopak mata atas. Sebisa mungkin isi bagian tengah hingga pekat, gunakan eyeliner dengan mata melihat kebawah. Teknik mengaplikasikannya adalah sedikit-sedikit menggambar garis dari dalam ke luar sambil menarik kelopak mata.

Tips untuk makeup prewed adalah mempersiapkan bulu mata yang akan digunakan dari rumah, gunting sisi tulangnya sehingga bisa mempersingkat waktu pemasangan.

Untuk layer pertama gunakan bulu mata palsu Mercredi kode 325 dengan tulang lunak. Pada bagian ujung tulang bulu mata palsu lebihkan lem sedikit. Tempelkan di atas bulu mata asli, rapikan bulu mata asli dengan sisir. Lalu terapkan teknik jahit, tekan-tekan ke atas bulu mata asli menggunakan sisir dan spatula. Jika ingin menyatukan keduanya gunakan lem secukupnya agar tidak menggumpal. Jangan pasang bulu mata palsu posisi turun tetapi harus dari atas.  Tambahkan eyeliner pencil pada bagian atas bulu mata palsu.

Untuk bulu mata layer kedua gunakan Mercredi kode 428, pemasangannya agak mundur ke belakang untuk menghasilkan tampilan mata memanjang. Ukuran jaraknya tempelkan bulu mata layer kedua, dua stok dari depan, jadi kebelakang agak lebih mundur.

Tambahkan eyeliner pencil pada bagian  belakang untuk menambah kesan wing eye. Jangan tarik ke bawah mengikuti garis mata melainkan tarik ke samping agar mata tidak turun. Tambahkan scot pada tengah kelopak mata, untuk menggunting scout gunting sesuai panjang bulu mata. Untuk scot yang jaring, gunakan eyeshadow dahulu sebelum menempelkan scout.

Aplikasikan warna base eyeshadow di daerah bauran bagian atas kelopak mata, hindari penggunaan eyeshadow di daerah scot agar lebih menempel.  Untuk bauran luarnya gunakan warna yang sama dengan shading lalu blend ke arah hidung.

Konsep pemakaian eyeshadow adalah terang ke gelap, pemilihan shade bagian depan harus terang kemudian di bagian pinggir gelap.

 Tambahkan eyeshadow glitter warna coklat muda pada bagian depan mata dan coklat tua dibagian pinggir. Tekniknya aplikasikan warna transisi, isi dalam kelopak mata dan dibaurkan dari bawah ke atas agar tidak patchy. Blend eyeshadow hingga bawah alis.

Pada bagian tightline mata bawah tambahkan eyeshadow dengan warna yang sama. Ambil eyeshadow coklat gelap, kemudian aplikasikan di pertemuan bulu mata atas dan bawah.

Untuk bulu mata bawah gunakan Mercredi kode 412, potong jadi dua agar pemasangannya lebih mudah, dengan patokan empat ruas belakang dan depan. Tempelkan bulu mata palsu di bagian  mata bawah.


Perhatikan kandungan foundation dan primer untuk menghasilkan dewy look

Setiap foundation dan primer memiliki base yang berbeda-beda ada yang basenya oil, water dan silicon. Untuk menghasilkan dewy look cari foundation yang water atau oil base.

Gunakan water base untuk jenis kulit klien yang sensitif. Sementara untuk kulit kering aplikasikan foundation dengan jenis oil dan silicon. Makeup artist wajib mempelajari jenis-jenis kulit dan kandungan dalam foundation.

Sebagai base gunakan primer pada t-zone dan area dagu. Aplikasikan foundation base dengan kuas, lalu ratakan dengan menggunakan beauty blender.

Untuk hasil yang lebih coverage, pada area yang bertekstur dan noda tambahkan cream foundation, aplikasikan secukupnya dengan kuas kecil. Cream foundation bisa digantikan colour corrector.

Aplikasikan foundation dengan shade warna lebih terang satu tingkat dari warna kulit dengan kuas. Untuk meratakan gunakan beauty blender kecil.

Untuk jenis concealer, Rain menggunakan concealer cair dengan kandungan silicon. Karena concealer cair menampilkan efek lebih lembut dan menyamarkan kerutan. Biasanya digunakan di bawah mata dan ratakan menggunakan beauty blender. Gunakan dua shade warna concealer pada under eye berwarna gelap.

Konsep pemakaian foundation dan corrector, pada bagian tengah wajah usahakan gunakan shade yang lebih terang karena tempat jatuhnya cahaya. Ke Belakang sedikit gunakan medium tone dan paling ujung sisi wajah mulai agak gelap shadenya.

Saat sudah kering, gunakan setting powder Mercredi PDC  dan aplikasikan dengan puff Houpette Supreme pada bagian bawah mata, tulang pipi, sisi dahi dan garis jawline. Untuk penggunaan Mercredi PDC campurkan dua shade translucent 01 dan translucent 03.

Tunggu complexion hingga meresap ke kulit dan kering, semprotkan setting spray.

Gunakan highlighter pada bagian luar wajah dan tulang pipi

Tambahkan shading hidung, dari bawah alis hingga ke tulang hidung karena jatuhnya cahaya berada di bawah alis. Aplikasikan  shading powder pada bagian ujung wajah.

Aplikasikan highlighter pada tulang hidung dan tulang pipi. Gunakan blush warna peach, untuk mengaplikasikan blush fokus pada bagian wajah luar ke arah bibir.

Tampilan Alis Serat Klasik

Untuk membuat alis, pertama-tama gambar bingkai alis dengan pensil alis berwarna coklat tua. Jangan ditekan saat menggambar cukup mengambang saja. Lalu, isi bagian serat  menggunakan brow mascara dan sisir dari bawah ke atas menggunakan spoolie.  Rapikan dengan kuas dan concealer garis yang belum rata.

Bibir Ombre Plumpy

Tambahkan pelembab bibir, agar bibir lebih lembab. Tambahkan highlighter shade gold pada bagian tengah atas bibir, bawah bibir dan di sisi luar garis bibir. Aplikasikan shading pada bagian bibir agar lebih membentuk plump lips.

Tambahkan lip cream palette berwarna pink nude. Rain makeup lebih suka menggunakan lip cream agar  menghasilkan satin finish dan  tidak membuat bibir kering. Ratakan dengan kuas kecil  sehingga lebih rapi. Untuk tampilan ombre lips gunakan shade pink gelap di ujung bibir. 

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.