Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
Rp 119.000,00 Rp 128.000,00
Tips Memilih Bulu Mata Sesuai Jenis Mata ala Li Jing Makeup

Tips Memilih Bulu Mata Sesuai Jenis Mata ala Li Jing Makeup

Bulu mata yang lentik adalah rahasia kecantikan semua perempuan. Rasanya tidak lengkap jika sudah menggunakan riasan yang menawan tapi tidak menggunakan bulu mata palsu. Dengan menambahkan bulu mata palsu akan memberikan efek mata yang lebih besar dan semakin melengkapi riasan kamu.

 

Tetapi, saat ini banyak sekali jenis bulu mata palsu yang beredar di pasaran. Berbagai bentuk dengan kisaran harga beragam juga ikut ditawarkan. Kira-kira bulu mata palsu apa sih yang sesuai dengan jenis matamu? Untuk mengetahuinya, simak tips memilih bulu mata sesuai jenis mata ala Makeup Artist, Li Jing. 

 

Sebelum menentukan bulu mata palsu untuk digunakan, ada baiknya kamu mengetahui jenis-jenis mata. Menurut Makeup Artist, Li Jing ada tiga jenis mata : 

 

  • Jenis mata turun 

Perempuan asia cenderung memiliki jenis mata turun, ditandai dengan bentuk outer corner yang cenderung menurun ke bawah dan agak lebar ke belakang. Biasanya orang dengan bentuk mata seperti ini terlihat seperti mata sayu atau mata “lelah”.

 

Jenis mata turun lebih cocok menggunakan bulu mata palsu yang agak lebar sehingga memberikan kesan terbang. Kamu dapat menggunakan bulu mata palsu dari Artisan Pro dengan kode 1768 (Upper Lashes). 

 

  • Jenis mata belo atau mata kodok 

Perempuan dengan mata belo biasanya memiliki mata besar dan bundar. Selain itu, bola mata juga terlihat bundar dan jelas sehingga tidak heran kalau kamu yang memiliki bentuk mata ini, akan terlihat lebih innocent.

 

Jenis mata belo atau mata kodok tidak cocok menggunakan bulu mata yang lentik, karena matanya akan terlihat terlalu besar dan keluar.  Jenis mata belo cocok menggunakan bulu mata palsu dari Artisan Pro ES 248 (Upper Lashes) yang panjang tetapi tidak terlalu lentik. 

 

  • Jenis mata monolid 

Umumnya perempuan di Asia memiliki bentuk kelopak mata seperti ini. Monolid eyes identik dengan permukaan kelopak yang rata dan tidak memiliki lipatan mata, serta brow bone yang tidak terlihat.

 

Jenis mata seperti ini lebih cocok menggunakan bulu mata tulang atau tali tipis daripada tebal karena akan terasa seperti terikat. Jenis mata monolid dapat menggunakan bulu mata palsu dari Artisan Pro dengan kode 1641 dan bulu mata Artisan Pro VO 5221 (Upper Lashes) yang memiliki ukuran panjang dan nyaman dipasang di kulit.

 

Kemudian, jangan lupa untuk selalu memperhatikan jarak mata klien atau model. Ketahuilah apakah model atau klien memiliki mata besar, kecil, lebar atau panjang. Idealnya jarak antara mata diukur dari separuh alis dan 1/4 helai kecil separuh mata.

 

Lalu, tentukan penggunaan bulu mata palsu dengan helai tipis atau tebal. Intinya carilah helai bulu mata yang lebih kuat dari bulu mata asli klien atau model. Perbedaan helai tipis dan tebal dari bulu mata palsu dapat terlihat dari tali bulu mata,  yang terlihat seperti benang. Tali bulu mata palsu dengan tulang tebal memiliki sekat dan tali yang lebih tebal, sehingga dapat diikat dan ditumpuk di bagian atas. Sementara itu, tali bulu mata tipis dapat lebih menempel di kulit dan tidak memiliki sekat.

 

Terakhir, sesuaikan ukuran panjang mata klien dengan bulu mata palsu. Tekniknya adalah dengan mencoba menerapkan bulu mata palsu  ke kelopak mata klien atau model. Coba tancapkan bulu mata palsu agak dalam dan tanyakan apakah klien atau model nyaman menggunakannya. Jika model atau klien merasa tidak nyaman dengan bulu mata palsu potong bulu mata atas atau  bulu mata bawah. Seharusnya ukuran bulu mata yang bawah lebih panjang dari atasnya

 

Gunakan teknik pemasangan bulu mata palsu seperti menjahit bulu mata, mengobras atau lainnya. Perlu diingat tujuan memasang bulu mata bukan menentukan tema make up, melainkan menyesuaikan bentuk mata. Tipe make up natural, glamour, atau bold serta make up fashion  untuk peragaan busana memiliki tujuan dan pilihan bulu mata palsu  yang berbeda. 

 

“Sebenarnya balik lagi ke kenyamanan klien, semua bulu mata ada kelebihan dan kekurangan sesuaikan dengan bentuk mata. Jangan lupa dalam menerapkan ilmu menjahit, mengobras, dan memasang bulu mata tidak ada yang benar atau salah yang penting hasilnya menawan,” ungkap Li Jing.

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.