Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 79.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
Yuk Belajar tentang Flawless Complexion bareng Rindawati Chen !

Yuk Belajar tentang Flawless Complexion bareng Rindawati Chen !

Apakah kamu pernah mendengar Flawless Complexion? Flawless Makeup Look merupakan hasil akhir yang diharapkan banyak pengguna makeup, karena warna kulit wajah terlihat rata sempurna tanpa celah. Untuk mendapatkannya, pentingnya mengetahui cara mengaplikasikan produk complexion yang benar dan menggunakan produk complexion yang tepat.

 

Complexion adalah istilah kecantikan tentang kulit yang memiliki arti warna, tekstur, dan tampilan kulit seseorang. Beberapa contoh complexion di antaranya adalah halus, kasar, kulit terang (fair), pucat (pale), gelap (dark), atau sawo matang (tan). Agak-agak mirip dengan skin tone atau menjelaskan tekstur dan warna kulit, ya? Kata complexion juga sering digunakan oleh beauty influencer dalam menjelaskan cara mengaplikasikan foundation, bb cream, atau concealer yang terkait dengan warna kulit.

 

Dalam video IGLIVE Mecredi Univers Class, makeup artist Rindawati Chen membagikan cara membuat flawless complexion menggunakan produk complexion yang tepat. Simak cara berikut untuk mendapatkan Flawless Complexion yang sempurna! 

 

  • Persiapan kulit wajah 

Make-up flawless diawali dengan wajah yang flawless, tahap pertama adalah persiapan kulit wajah. Makeup adalah melukis, tetapi tidak melukis di kanvas, melukis di wajah. 

 

“Kanvas mau dilukis dan diberi  apapun pasti bagus karena termasuk ke dalam media atau benda mati. Mau di lukis seperti apapun tetap bagus tergantung senimannya, sedangkan muka wajah manusia adalah kanvas yang hidup. Manusia memiliki  kondisi dan jenis kulit yang berbeda. Karena berbeda-beda maka diharapkan wajah memiliki kondisi kulit yang ideal sebelum dilukis dengan foundation, bedak dan lain sebagainya, “ ungkap Rindawati Chen. 

 

Ketahanan flawless complexion tidak hanya dipengaruhi dari satu produk tetapi dari skin preparation juga. Oleh sebab itu penting mengaplikasikan skincare sebelum make up dan mengetahui kegunaanya. Gunakan toner untuk menetralisasi pH kulit, moisturizer untuk melembabkan kulit, serum dirancang untuk menutrisi kulit dan  primer untuk mempersiapkan kulit sebelum di make-up. 

 

Aplikasikan skincare sesuai jenis kulit dan kebutuhan kulit. Misalnya, gunakan toner hydrating yang melembabkan bukan toner exfoliating untuk tipe kulit yang kering. 

 

  • Gunakan foundation yang tepat 

Setelah wajahmu siap, kamu bisa menggunakan foundation yang tepat sesuai dengan warna dan jenis kulit. Cara memilih shade foundation yang tepat adalah dengan mencocokan  shade foundation dengan warna kulit leher atau diatas dada. 

 

Cara mengaplikasikan foundation adalah dengan meratakan foundation tipis dengan brush dan di tap melalui sponge. Saat mengaplikasikan foundation  brush harus hati-hati dan jangan asal pakai.

 

Foundation yang digunakan oleh Rindawati Chen, ada dua jenis foundation cream dan foundation liquid. Dalam video tersebut, Rindawati mencapurkan dua jenis foundation dengan shade yang berbeda. Harus diingat tidak perlu membeli banyak shade foundation, cukup memilih warna terang undertone yellow dan warna paling terang dari undertone pink. lau ingin dipadukan dan membeli foundation cream sesuaikan warna foundation creamnya. Saat dicampurkan, idak bisa dipungkiri warna foundation cream pasti akan lebih dominan karena konsistensi dan pigmennya lebih pekat. 

 

Tipsnya, perhatikan bagian wajah yang mau ditimpa, pastikan foundation cukup, dan jangan timpa satu muka. Kita harus melihat kebutuhan wajah, agar make-up tidak terlalu tebal.  Fokus dibagian area jerawat jadi tidak satu muka tebal tercoverage.

 

  • Tambahkan color corrector 

 

Dalam demonstarasi flawless coverage makeup, Rindawati Chen tidak terlalu banyak menggunakan concealer, tetapi menggunakan color corrector. Make-up tidak bisa menghilangkan dimensi atau tekstur, yang menonjol cekung, mendalam, dan lain sebagainya. Namun, color corrector dirancang untuk menutupi kekurangan wajah. Apabila dilihat dan  dipegang tentu wajah masih ada teksturnya, hanya warna yang terkoreksi dan terlihat lebih flawless.

 

Color corrector terdiri dari berbagai warna seperti orange, hijau, ungu, kuning, peach dan pink. Setiap warnanya, memiliki fungsi yang berbeda. Misalnya, pemilik warna kulit sawo matang hingga gelap, memudarkan warna pada lingkaran hitam akan lebih efektif dengan penggunaan warna oranye. 

 

  • Contour dan bronzer

Rindawati Chen menggunakan countour untuk memberi dimensi pada wajah, meniruskan wajah, dan memberi efek mancung pada hidung. Sementara itu, bronzer untuk menambah kesan hangat pada wajah. 

 

Perbedaan utama antara contour dan bronzer terletak pada area pengaplikasiannya. Jika bronzer diaplikasikan pada area yang luas, contour cenderung lebih spesifik. Misalnya, contour diaplikasikan ke  bawah tulang pipi, ujung dahi, kedua sisi pelipis dan hidung, sedangkan bronzer diaplikasikan ke sisi dahi, tulang pipi, dan garis rahang. Selain itu, arna pada contour lebih matte warm tone dan light, sedangkan bronzer memiliki warna yang shimering. 

 

Aplikasikan contour dan  bronzer menggunakan brush agar lebih ringan dan tidak terlalu padat. Pemilihan brush juga harus diperhatikan, pilih brush dengan bulu lembut (fluffy). 

 

  • Terakhir, gunakan teknik baking dengan loose powder 

 

Langkah terakhir, kunci seluruh rangkaian complexion-mu dengan mengaplikasikan looser powder Mercredi PDC. Mercredi PDC adalah bedak tabur dengan partikel kecil yang akan memberikan kehalusan maksimal dengan hasil velvet. Bedak ini juga  bertahan hingga 24 jam, dan disempurnakan dengan formula yang tidak membuat kulit wajah kering.

 

Kondisi yang sering ditemui setelah menggunakan loose powder adalah munculnya whitecast. Whitecast adalah residu atau lapisan putih yang timbul di permukaan wajah dan kulit. Untuk menghindari whitecast, blend loose powder  dengan lembut dan dengan teknik baking yang benar.

 

Untuk menutupi kekurangan di wajah, smile line atau garis yang terlihat akibat ekspresi tersenyum gunakan Mercredi PDC. Mercredi PDC dilengkapi formula khusus untuk crease proof atau menghindari makeup crack. Dalam menggunakan loose powder Mercredi PDC jangan terlalu ditekan, agar  foundation tidak terangkat. Cara menggunakannya Mercredi PDC, ditepuk secara lembut dan tipis. Mercredi PDC bisa didapatkan melalui website official Artisan Professionnel. 

ARTISAN PROFESSIONNEL

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.