Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 79.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
Tips Anti Panik untuk MUA yang Menangani Bride dalam Sehari ala Lucky Hakim

Tips Anti Panik untuk MUA yang Menangani Bride dalam Sehari ala Lucky Hakim

Pernikahan adalah hari yang sangat spesial untuk semua orang, terutama bagi kedua calon pengantin. Calon pengantin pasti merasa cemas atau stres saat mempersiapkan pernikahan mereka. Hal ini adalah hal yang wajar, karena semua orang ingin pernikahannya sempurna. Oleh sebab itu, perlu persiapan yang prima menjelang hari pernikahan.

 

Tidak hanya pengantin yang butuh persiapan, tetapi make up artist yang meriasnya juga membutuhkan persiapan menjelang pernikahan. Ada beberapa tips untuk menangani pengantin dari  Make up Artist asal Bandung,  Lucky Hakim.  Simak tips berikut ini, agar tidak panik menangani bride menjelang pernikahan! 

 

 

  • Persiapkan alat make up sebelum digunakan 

Sebelum mendadani pengantin, siapkan alat-alat makeup yang penting untuk digunakan. Lucky Hakim membagikan tips, untuk memisahkan ‘alat yang sering digunakan’ dan ‘alat yang jarang digunakan’. “Misalnya, seperti brush yang biasa digunakan dipisahkan dengan yang jarang digunakan. Akan tetapi, kedua brush tersebut tetap dibawa, jadi kalo aku butuh brush baru tetap tersedia cadangannya,” ungkap Lucky dalam wawancara dengan Artisan Pro. 

 

  • Racik foundation semalam sebelum acara 

 

Makeup Artist, Lucky Hakim biasanya mencampurkan foundation semalam sebelum berangkat nge-job. Untuk pemilihan warna foundation, Lucky biasanya mencampurkan warna foundation yang biasa digunakan banyak orang.  

 

“Bikin foundation yang warna nya masuk ke warna kulit kebanyakan orang, pokoknya yang biasa pengantin pake. Kalau misalnya warnanya terlalu terang, kita kasih warna foundation yang gelap sedikit. Begitu juga sebaliknya, kalo warna terlalu gelap,  kasih warna foundation yang agak terang,” jelas Lucky. Tujuan mempersiapkan foundation sebelum hari pernikahan adalah mempersingkat waktu persiapan pada hari pernikahan. 

 

  • Persiapkan alat make up dan make up sesuai urutan SOP 

 

Saat hari pernikahan, asisten Lucky Hakim harus mempersiapkan alat makeup dan makeup yang digunakan sesuai urutan. Misalnya, saat Lucky menggunakan foundation, asistennya sudah siap sedia mempersiapkan alat makeup dan makeup untuk  step selanjutnya. Persiapan ini mempermudah make up artist, sehingga tidak perlu mencari alat dan makeup yang dibutuhkan.  

 

  • Perhitungkan durasi makeup dan berkomunikasi dengan klien 

 

Seorang Makeup Artist harus mampu memperkirakan waktu pengerjaan make up dan berkomunikasi dengan klien. Jika dalam satu hari, Lucky Hakim harus merias pengantin lebih dari satu,  ia harus memperkirakan waktu yang dihabiskan untuk makeup, hairdo dan  berapa lama untuk pengantin mengganti baju.

 

Sebelum hari pernikahan, komunikasikan waktu yang dibutuhkan pengantin untuk makeup dan susun jadwal sesuai waktu yang disepakati kedua belah pihak. Dengan membuat jadwal, makeup artist tidak akan kewalahan menangani lebih dari satu klien. 

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.