Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
Rp 119.000,00 Rp 128.000,00
Rp 26.600,00 Rp 28.000,00
TEKNIK JAHIT DAN OBRAS BULUMATA ALA PUJI ANTARI

TEKNIK JAHIT DAN OBRAS BULUMATA ALA PUJI ANTARI

Sebagai Makeup Artist tentunya istilah jahit dan obras mata tentu sudah familiar. Kedua teknik ini sering dipakai guna menyempurnakan bentuk mata, memberikan ilusi lipatan di mata monolid serta menjamin kerapihan penggunaan bulu mata. Perbedaan kedua teknik tersebut ada pada penempatan bulu mata palsu. Pada teknik menjahit bulu mata, bulu mata palsu diletakkan di atas bulu mata asli. Sementara untuk teknik mengobras bulu mata, bulu mata palsu diletakkan di bawah bulu mata asli. 


Berikut langkah-langkah singkat dari Puji Antari untuk pengerjaan teknik jahit dan obras untuk menghasilkan bentuk mata almond. 

 

Teknik menjahit :

  1. Gunakan eyeliner gel untuk menggambar tanda di bagian garis mata. Perhatikan jaraknya, jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis. Bentuklah garis lurus yang simetris, lalu isi bagian dalamnya dengan eyeliner gel.  
  2. Potong ujung sisi bulu mata palsu dan usahakan agar klien tetap nyaman saat bulu mata palsu digunakan. 
  3. Gunakan lem bulu mata di bagian depan dan tengah bulu mata palsu. Jangan lupa untuk mengoleskan lem bulu mata palsu ke kelopak mata. Tunggu lem bulu mata hingga setengah kering, biasanya kalau sudah kering warna lem bulu mata  akan lebih transparan kemudian letakkan bulu mata palsu Mercredi kode 531 di ujung atas kelopak mata. 
  4. Cara menjahit bulu mata adalah dengan mata melihat ke bawah. Angkat bulu mata asli dengan pinset ke arah bulu mata palsu, tekan sedikit dan goyangkan. Diulang sampai bulu mata asli naik ke atas. Pastikan tidak menggunakan terlalu banyak lem bulu mata, karena bulu mata tidak bisa bertahan lama dan tidak rapi. Untuk merapikan jahitan bulu mata, oleskan lem bulu mata  di bagian atas mata, ulangi langkah menjahit bulu mata agar lebih rapi. Sisir bulu mata agar lem bulu mata tidak menggumpal. 

 

Dilanjutkan dengan teknik obras : 

  1. Gunakan bulu mata yang sesuai dengan panjang mata model dan gunakan pinset untuk memasang bulu mata. 
  2. Berikan lem pada tulang bulu mata
  3. Letakan bulu mata palsu pada bagian bawah bulu mata asli mengikuti garis mata, kemudian tempelkan ke atas sehingga bulu mata asli terjepit diantara bulu mata palsu. 
  4. Sisir bulu mata agar lem bulu mata tidak menggumpal.

 

Untuk sentuhan terakhir, tambahkan eyelid tape atau scot dengan bentuk jaring, agar tidak terlalu terlihat di bagian kelopak mata. Tekniknya adalah cari dahulu lipatan mata dan taruh di atas lipatan mata agar menahan kulit kelopak mata. Ukuran scot ditentukan dari ukuran mata klien dan hasil yang akan tampilan di mata klien. 

 

Siap untuk mencoba?

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.