Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 79.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
Cara Memakai Eyeliner Bawah Mata

Cara Memakai Eyeliner Bawah Mata

Eyeliner digunakan untuk mempertegas tampilan mata juga melengkapi look makeup yang dibuat. 

Selain diaplikasikan di garis mata, eyeliner juga dapat dipakai untuk garis bawah mata atau sering disebut waterline.

 

Pada saat pengaplikasian eyeliner di bawah mata, kita harus berhati-hati. Kebanyakan orang salah menggunakan eyeliner di bawah mata dan merusak tampilan make up mata. Mengutip dari bukalapak.com, berikut cara memakai eyeliner bawah mata agar mata terlihat lebih segar dan 'intens'. 

 

  1. Pilih jenis eyeliner yang sesuai

 

Pemilihan jenis eyeliner menentukan hasil yang diinginkan, hal ini juga berpengaruh dengan kondisi mata seseorang. Jika kondisi mata sensitif, tidak dianjurkan memakai material yang tajam dan bertekstur keras. Jenis eyeliner sendiri ada berbagai macam, diantaranya ada eyeliner pensil dan eyeliner gel. 

 

  1. Pilih warna eyeliner

Jenis warna yang digunakan bisa menyesuaikan jenis look makeup, jika ingin tampil bold dan elegan bisa menggunakan warna hitam. 

 

  1. Pastikan area waterline kering.

Agar tahan lama, area waterline harus kering, cara ini dapat membuat eyeliner menempel dengan lebih baik. Area bawah mata biasanya agak basah, oleh sebab itu kamu harus mengeringkannya terlebih dahulu menggunakan ujung cotton bud. Cara ini dapat membuat eyeliner menempel dengan lebih baik.

 

  1. Aplikasikan eyeliner

Hal yang dilakukan pada step ini  kamu harus sedikit menarik bagian bawah mata agar memudahkan saat membuat garis. Saat membuat garis, bisa beberapa kali diulang disesuaikan dengan ketebalan garis yang diinginkan. 

 

  1. Rapikan eyeliner 

 

Tahap terakhir adalah merapikan eyeliner. Jika ada eyeliner yang melebihi garis dan luntur, kamu bisa menggunakan cotton bud  ataupun  tools makeup lain seperti brush. 

 

Kendala yang biasanya terjadi saat pengaplikasian eyeliner adalah garis yang sulit disesuaikan karena  tekstur eyeliner yang terlalu keras atau  terlalu berair.  Solusinya, kamu bisa menggunakan eyeliner gel yang berbentuk pensil. Kamu bisa menggunakan produk dari brand lokal yaitu eyeliner Artisan Pro Bonne Nuit. Eyeliner Artisan Pro Bonne Nuit memiliki warna hitam pekat dengan Matte Finish, Waterproof & Smudge-Proof. Eyeliner Artisan Pro Bonne Nuit juga memiliki ketahanan lebih 12 jam apabila digunakan saat full make up. 


Selain itu, eyeliner Artisan Pro Bonne Nuit dikemas dengan mechanic packing yang ringkas dan  mudah digunakan. Produk ini bisa didapatkan di official website Artisan Professionnel.

ARTISAN PROFESSIONNEL

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.