Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 79.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
Glowing dan Flawless, Kombinasi Indonesia dan Thailand Makeup Look ala Gaby Ivana Makeup

Glowing dan Flawless, Kombinasi Indonesia dan Thailand Makeup Look ala Gaby Ivana Makeup

Sejumlah negara dengan  makeup look yang  kerap ditiru adalah Korea, Amerika, dan Jepang. Padahal, Thailand makeup look  yang terkenal dengan tampilan glowing dan flawless juga bisa ditiru. Makeup look ini  lebih cocok diterapkan untuk perempuan Indonesia, karena struktur wajah perempuan Thailand mirip dengan perempuan Indonesia. 

 

Dalam Instagram Live Mercredi Univers Class, makeup artist, Gaby Ivana membagikan bagaimana mengkombinasikan Indonesia Makeup Look dan Thailand Makeup agar tetap cocok untuk orang Indonesia. 

 

“Ciri dari Thailand makeup look tidak terlepas dari gaya riasan khas seperti alis natural dan complexion yang menampilkan skin like natural. Kebanyakan makeup artist dari Thailand mengaplikasikan foundation yang sangat sedikit dan lebih banyak bermain dengan  skincare,” ungkap Gaby Ivana, makeup artist  yang memiliki akun Instagram  @gabyivanamakeup. 

 

Jika ingin meniru Thailand makeup look, kamu bisa melakukan tips kombinasi makeup look ala Gaby Ivana, berikut ini. 

 

Mengaplikasikan skin preparation dengan benar 

 

Pertama-tama, aplikasikan toner dengan kapas. Ada dua macam jenis toner, toner cair dan toner kental. Untuk toner cair aplikasikan dengan kapas sedangkan,  toner kental gunakan jari. Tidak lupa, aplikasikan serum dengan jari, untuk menghasilkan tampilan kulit yang lebih glowing. Cara penggunaan serum yang benar adalah  sambil dipijat hingga meresap ke kulit. 

 

Lalu, moisturizer dengan jari ke bagian wajah. Jangan terlalu banyak menggunakan moisturizer karena makeup bisa longsor. Untuk kulit yang kering, gunakan sedikit oil pada bagian cuping hidung dan pipi untuk menghindari makeup crack. 

 

Rahasia Thailand makeup look agar kulit tetap terlindungi dari sinar matahari adalah menggunakan sunscreen. Untuk pencahayaan, makeup artist Thailand jarang menggunakan lampu, lebih banyak menggunakan sinar matahari langsung. Namun, hindari penggunaan sunscreen pada kulit sensitif dan alergi. Terakhir, aplikasikan  pelembab bibir dengan menggunakan cotton bud. 

 

Menyempurnakan Riasan Mata 

 

Makeup artist Thailand jarang menggunakan teknik menjahit bulu mata karena bulu mata mereka ingin terlihat natural. Namun, Gaby Ivana lebih suka menggunakan teknik jahit bulu mata untuk klien dengan mata kecil monolid agar mata lebih lebar dan memanjang. 

 

Pertama, aplikasikan eyeliner Pro Dessiner- Bonne Nuit dari Artisan Pro pada bagian tightline mata untuk menopang bulu mata. Untuk layer pertama gunakan bulu mata Mercredi Luxe kode 531 dengan tulang tebal. 

 

Tampilan mata yang dihasilkan untuk Thailand make up look adalah mata memanjang dengan bentuk almond. Berikut tips untuk mengelem dan menerapkat teknik jahit pada  bulu mata palsu: 

 

  • Aplikasikan lem bulu mata dari segala sisi tulang bulu mata (atas, tengah dan bawah). Kesalahan yang biasa dilakukan dalam mengaplikasikan lem bulu mata, lem hanya diberikan di bagian tengah,  sehingga bulu mata tidak bisa terangkat dengan sempurna. 
  • Setelah mengaplikasikan lem, biarkan bulu mata mengering. Pasang bulu mata layer pertama tepat diatas bulu mata asli. 
  • Teknik jahit bulu mata, tidak perlu menutup mata, tetapi hanya melihat ke bawah. Kalau melakukan teknik jahit bulu mata dalam kondisi mata tertutup, mata bagian bawah akan menempel dengan kelopak atas. 
  • Naikan bulu mata asli ke atas bulu mata palsu dengan bagian belakang pinset dan dorong ke atas. Pakaikan sedikit lem di akar bulu mata asli dan rapikan dengan ujung pinset. 

 

Untuk bulu mata palsu layer kedua, gunakan bulu mata Artisan Pro Classique 1720 dengan tulang tipis. Gunakan lem pada bagian bawah dan tengah tulang rusuk bulu mata layer kedua. Tempelkan bulu mata layer kedua pada bagian tengah kelopak dan sisakan bagian ujungnya. Bagian belakang bulu mata palsu tidak dipotong menghasilkan bentuk mata memanjang. 

 

Aplikasikan  eyeshadow coklat tua di sisi ujung luar mata. Pada bagian tengah gunakan eyeshadow shade peach dan copper. Gunakan warna eyeshadow copper di atas ujung bulu mata untuk menampilkan fake eyeliner. Tambahkan eyeshadow glitter di bagian depan kelopak mata. Gunakan eyeshadow bawah mata, untuk pemilihan warna samakan dengan eyeshadow kelopak atas. 

 

Lalu, gambar eyeliner tipis di bagian ujung kelopak mata. Untuk menghasilkan tampilan smudge, gunakan eyeshadow gelap sebagai eyeliner, aplikasikan dengan kuas.Tambahkan wing tipis di bagian ujung mata.

 

Terakhir, scot dipakai setelah menggunakan eyeshadow.  Untuk menempalkan scot ke kelopak mata, semprotkan air pada scot. Lalu, tempelkan pada lipatan mata dengan menggunakan pinset. Jika ada lipatan mata di dalam lipatan, gunakan dua scot ditumpuk. 


Ciptakan Alis Serat Natural 

 

Untuk tampilan alis thailand makeup look, gunakan warna alis yang tidak terlalu gelap. Biasanya mereka menggunakan alis  warna coklat muda. Alangkah lebih baik, menyesuaikan warna brow powder dengan warna alis aslinya.

 

Gunakan brow wax dan sisir bagian depan alis ke belakang dengan spoolie.  Lalu, aplikasikan brow powder dengan kuas pipih untuk menggambar serat alis.  Rapihkan ujung alis dengan concealer. Untuk mengatasi bagian kosong pada alis gunakan brow liner dengan cara digariskan mengikuti pertumbuhan alis. Jangan ditekan, aplikasikan secara mengambang. 

 

Aplikasikan Sedikit Foundation 

 

Aplikasikan primer secukupnya dengan menggunakan jari di seluruh permukaan wajah. Kemudian, campurkan foundation shade kuning gelap dan foundation dengan shade kuning yang lebih terang. 

 

Perbandingannya 1 : 3, lebih banyak foundation lebih terang daripada yang lebih gelap. Untuk menghasilkan thailand makeup look yang glowing, kebanyakan makeup artist menggunakan foundation yang cair atau water base. 

 

Cara mengaplikasikan foundation dengan benar adalah menggunakan brush pipih dan oleskan tipis secara merata di bagian wajah. Tipsnya aplikasikan foundation per bagian secara merata. Untuk mengurangi bekas dari brush, aplikasikan pada bagian kecil di wajah secara perlahan. Lalu, ratakan dengan beauty blender. 

 

Jika ingin menyamarkan noda kulit berjerawat, pori-pori  dan kantong  mata, gunakan colour corrector. Untuk bagian bawah mata pilih warna yang tidak terlalu gelap, misalnya colour corrector berwarna kuning. Selanjutnya, timpa color corrector menggunakan concealer di area bawah mata, tengah hidung dan dagu. 

 

Pada bagian contour gunakan warna coklat muda, aplikasikan dengan brush bulat dan ratakan dengan beauty blender. Aplikasikan contour dari bawah ke atas, pada tulang pipi dan tulang rahang.  Faktanya, makeup artist thailand lebih suka menggunakan blush powder daripada cream blush. Mereka menggunakan cream blush sedikit saja.  

 

Selanjutkan  sapukan bronzer pada tulang hidung dan ratakan dengan beauty blender. Tips makeup thailand look, gunakan highlighter lebih banyak daripada makeup look biasanya, sapukan di seluruh bagian wajah. 

 

Makeup artist Thailand banyak menggunakan produk berbentuk loose powder untuk mengeset makeup. Terakhir, set makeup dengan Mercredi POUDRE D'Essence Couture (PDC) dengan shade translucent 01, aplikasikan pada bagian bawah mata terlebih dahulu, lalu ke seluruh wajah.  

 

Bagian Bibir 

 

Tips untuk membuat bibir tipis bervolume adalah dengan menggunakan blush on di ujung luar bibir sebagai pengganti lip liner. Aplikasikan blush menggunakan fluffy brush. 

 

Lalu, isi bibir dengan lipstick dengan shade nude. Untuk menghasilkan warna bibir ombre, campurkan shade nude dengan shade lebih menyala. Tambahkan lip balm untuk lapisan akhir.

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.