Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
Rp 119.000,00 Rp 128.000,00
Rp 25.200,00 Rp 28.000,00
Voucher 9K for ArtisanPro and Mercredi Eyelash with Minimum Purchase 109K
Tips Anti Patchy saat Pemakaian PDC

Tips Anti Patchy saat Pemakaian PDC

Pernahkah kalian mengalami patchy saat meng apply bedak tabur? Patchy adalah istilah yang digunakan pada saat mengaplikasikan bedak, foundation, atau concealer yang tidak menempel sempurna di kulit. Hasilnya riasan terlihat tidak rata, tidak natural, cenderung tebal seperti dempul. 

 

Biasanya patchy terjadi karena pemakaian produk makeup yang tidak sesuai, cara pemakaian produk yang salah, dan terlalu tebal khususnya dalam memakai bedak. Dalam video #MercrediUnivers, Makeup Artist, Sela membagikan penyebab patchy pada penggunaan bedak tabur. “Biasanya sih, penyebabnya patchy adalah bedaknya kebanyakan atau bedak di aplikatornya tidak rata. Misalnya nih, team yang menggunakan aplikator puff setelah celup langsung tepuk-tepuk di wajah. Biasanya area yang di tepuk-tepuk lebih putih daripada area-area lain,” ujar Sela.   

 

Ada beberapa cara mengaplikasikan bedak, dengan menggunakan brush ataupun puff. Namun, kuncinya terletak pada teknik pengaplikasian bedak.  Ada berbagai teknik dalam meng-apply bedak tabur agar dapat memberikan hasil flawless apapun aplikatornya. 

 

Nah,  berikut ini tips dari @sela.makeuphairdo. Jangan lupa dicatat ya! 

 

Tips menggunakan puff untuk mengaplikasikan bedak tabur 

 

Saat menggunakan puff pastikan permukaan yang terkena bedak berukuran lebar. Tepuk puff di tisu agar bedak tidak menggumpal. Lalu, aplikasikan bedak  ke wajah dengan menggunakan puff. 

 

Tips pakai kuas untuk mengaplikasikan bedak tabur 

 

Gunakan kuas yang lemas. Disarankan menggunakan fan brush, jika ingin hasil yang tidak terlalu tebal di wajah. 

 

“Team yang menggunakan kuas biasanya patchy,  kalau salah menggunakan jenis kuas. Kuas yang terlalu padat dapat menghasilkan hasil yang cemong-cemong. Sama dengan menggunakan puff, tepuk-tepuk kuas di tisu sebelum diaplikasikan ke wajah,” ungkap Sela.  

 

Tips mengatasi patchy jika sudah terlanjur menggunakan bedak tabur  

 

Sela juga membagikan tips untuk riasan wajah yang sudah terlanjur patchy. Caranya adalah dengan menyemprotkan area wajah yang patchy dengan setting spray, diamkan hingga mengering dan aplikasikan bedak padat. 

 

Kuncinya adalah produk di aplikator harus rata terlebih dahulu, sehingga bisa rata diaplikasikan di wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan produk PDC Mercredi. 

 

Mercredi PDC adalah bedak tabur dengan partikel kecil yang akan memberikan kehalusan maksimal dengan hasil velvet. Tahan hingga 24 jam, dan disempurnakan dengan formula yang tidak membuat kering sehingga makeup tidak akan retak & menyembunyikan garis-garis halus (white cast) pada wajah. Produk ini bisa didapatkan di official website Artisan Professionnelar
ARTISAN PROFESSIONNEL

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.