Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 79.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
How To Achieve Glam Makeup Look by Franky Wu

How To Achieve Glam Makeup Look by Franky Wu

Pemilihan tema make up dapat menentukan karakteristik seseorang. Misalnya, ketika hadir dalam acara pernikahan seringkali tamu undangan menggunakan tampilan riasan glamor atau  glam makeup agar terlihat lebih mewah dan berbeda dari biasanya. 

 

Riasan glamor kerap ditunjukkan dengan eyeshadow cut crease atau smokey eyes yang memakai beberapa warna serta penerapan teknik pengaplikasian rumit. Padahal, riasan mata glamor tidak selalu membutuhkan banyak warna eyeshadow dan cara yang rumit. 

 

Sebenarnya apa itu Glam Makeup lookGlam Makeup Look adalah model make up yang terlihat glamour di bagian tertentu. Meskipun terlihat glamour, satu sama lain masih terlihat memiliki korelasi. Misalnya, dalam menggunakan make up mata yang bertema coklat, maka blush on, lipstick serta highlighter pun harus disesuaikan.

 

Dalam Instagram LIVE yang bertajuk #MercrediUniversClass, Makeup Artist, Franky Wu membagikan cara untuk menerapkan Glam Makeup Look. Franky Wu terkenal dengan Hollywood Glamor Makeup Look, yang memiliki komponen bold menawan tetapi tetap menonjolkan warna kulit dan karakteristik  seseorang.  Simak, cara menerapkan Glam Makeup Look by Franky Wu berikut ini!  

 

Skin preparation 

Pertama, dimulai dari tahap skincare, bersihkan wajah dengan hydrating toner. Franky lebih memilih untuk menggunakan toner dibandingkan micellar water, karena menurut pengalamanya, micellar water memiliki kecenderungan masih menyisakan residu makeup di wajah. Hydrating toner difungsikan sebagai pembersih dan pelembab. Aplikasikan toner menggunakan kapas dan usapkan secara perlahan.  

 

Setelah menggunakan toner,  gunakan serum dan moisturizer.  Franky menyarankan untuk menggunakan primer setelah menyelesaikan eye makeup. Primer berguna untuk menyamarkan pori-pori. Oleskan primer di tangan terlebih dahulu, sebelum diaplikasikan ke area berpori di wajah. Jangan langsung oleskan primer tebal ke wajah, nanti terlihat cakey atau terlalu tebal. 

 

Eyeshadow  Glam Makeup 

Selanjutnya, Franky Wu selalu mulai makeup dari mata agar eyeshadow tidak jatuh saat mengaplikasikan complexion di kulit wajah. Gunakan base eyeshadow atau concealer di kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Sapukan eyeshadow berwarna terang di bagian crease mata dan eyeshadow agak gelap di sisi mata. Perhatikan arah pengaplikasian eyeshadow, ke arah luar mata. Gunakan glitter di bagian tengah kelopak mata.

 

Untuk menciptakan tampilan glam makeup look, tidak selalu menggunakan gold eyeshadow atau teknik smokey eyes, yang penting adalah tampilan mata terlihat tegas. Kalau ingin main aman pilih shade eyeshadow yang warm dan earthtone, seperti warna coklat, abu-abu, hitam dan warna sunset

 

Franky mengatakan teknik mengaplikasikan eyeshadow, bergantung pada bentuk mata dari model atau klien. Seorang makeup artist harus tahu jenis mata kliennya. Franky Wu lebih suka mata kliennya berbentuk foxy eyes. “ Jadi saat menggunakan eyeshadow lebih banyak nge-blend ke arah luar. Fungsinya agar mata terlihat lebih ketarik, runcing dan lebih panjang. Blendingan eyeshadow mempengaruhi fitur wajah dan bentuk mata,” ungkapnya.  

 

Eyeliner dan Bulu Mata 

 

Salah satu ciri glam makeup look adalah mata yang tegas dan menawan. Franky Wu membagikan rahasia mata menawan dengan menambahkan wing eyeliner di kedua sisi mata. Untuk membuat bagian bulu mata lebih lentik, Franky Wu tidak menggunakan metode jahit bulu mata. Ia hanya menggunakan metode simpel berbekal penjepit bulu mata dan satu bulu mata palsu. 

 

“Kuncinya adalah jepitlah bulu mata di titik yang sama agar lebih rapi. Pastikan model atau klien nyaman saat bulu matanya hendak di jepit. Tujuan penjepitan bulu mata adalah bulu mata lebih lentik dengan pengerjaan lebih simpel tidak perlu jahit mata,” ungkap Franky Wu. 

 

Rahasia selanjutnya terletak pada bulu mata palsu, Franky menggunakan bulu mata dari Mercredi dengan kode MR 932. Bulu mata bawah yang memberikan efek dolly eyes, dengan kepadatan medium dan membuat mata terlihat lebih bulat.  Sebelum menempelkan bulu mata Franky melengkungkan bulu mata agar lebih mudah ditempelkan. Untuk melengkapi tampilan mata gunakan maskara pada akar bulu mata. 

 

Complexion 

 

Untuk memulai tahap complexion, Franky mengaplikasikan corrector berwarna peach  di bawah mata untuk menetralisir warna kantung mata. Lalu, tuangkan dua shade foundation yang berbeda di tray dan campurkan.  Aplikasikan foundation di area kulit dengan metode tap-tap lembut menggunakan jari tangan dan spons lembab. Perhatikan teknik mengaplikasikan foundation dengan jari jemari harus dilakukan secara perlahan ke setiap bagian kecil permukaan di wajah. 

 

Kalau ada jerawat atau noda di wajah, cara menyamarkannya adalah dengan memberikan layer kedua foundation sampai tertutup. Jangan lupa untuk menunggu foundation layer pertama kering, baru ditambahkan layer kedua. 

 

Makeup artist yang menggunakan jari jemarinya harus telaten. Menggunakan jari jemari dalam mengaplikasikan foundation, membantu foundation lebih nge-set ke permukaan wajah. Karena teknik ini membantu foundation menyesuaikan suhu ruangan dan suhu tangan,” tutur Franky Wu yang sudah berpengalaman puluhan tahun sebagai Makeup Artist. 

 

Terakhir sebelum menggunakan bedak, pastikan semua complexion merata, pastikan tidak ada bercak-bercak jari dan tidak ada yang menggumpal. “Ciri-ciri foundation sudah kering dan nge-set adalah saat diaplikasikan bedak permukaan wajah tidak terasa lengket. Caranya dengan menyapukan kuas ke wajah. Sebelum bedak pastikan complexion sudah rata dan nge-set. Karena ibarat membangun rumah, bedak sebagai tahap terakhir pengecatan tidak mungkin diubah lagi pondasinya,” ungkap Franky. 

 

Untuk mendapatkan coverage yang maksimal, Franky menggunakan bedak PDC Mini shade translucent 03. Mercredi PDC Mini adalah bedak tabur dengan partikel kecil yang akan memberikan kehalusan maksimal dengan hasil velvet. Gunakan fan brush dengan permukaan rata, ratakan PDC Mini di kuas sebelum diaplikasikan ke wajah. Pegang kuas ngambang dan lembut. Sapukan bedak PDC Mini  tipis ke wajah, dan ke arah luar.

 

Tips dari Franky untuk memilih shade bedak adalah berdasarkan warna kulit dan warna foundation yang diaplikasikan. “Misalnya, saat foundation lebih terang atau undertone, untuk mengkoreksi, gunakan bedak dengan shade lebih gelap agar lebih netralisasi warna foundation terang di wajah,” jelas Franky Wu. 

 

Contour dan Highlighter 

 

Make up satu ini membuat penampilanmu lebih gorgeous dan glowing. Gunakan contour di bagian garis hidung, rahang bawah, tulang pipi, dan  bagian pelipis atas alis. Franky menyarankan untuk menggunakan contour sebelum menggunakan PDC Mini, blend contour dengan sangat halus, jangan sampai terlihat ada garis di wajah. 

 

Sementara itu, Franky menyapukan highlighter setelah menggunakan PDC Mini pada bagian ujung bibir dan tulang hidung. Tekniknya adalah menyapukan highlighter dengan lembut. Baik contour atau highlighter, harus diaplikasikan menggunakan kuas permukaan kecil yang lemas. Untuk hasil yang maksimalkan perhatikan cara memegang kuas, pegang kuas di ujung menjauhi bulu.

 

Itu dia step-step untuk mendapatkan Glam Makeup Look by Franky Wu yang sederhana tetapi pasti berhasil. Gimana, sudah siap praktik?

ARTISAN PROFESSIONNEL

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.