Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
Rp 119.000,00 Rp 128.000,00
Rp 26.600,00 Rp 28.000,00
Rekomendasi Complexion Makeup untuk Tan Skin

Rekomendasi Complexion Makeup untuk Tan Skin

Menemukan warna foundation yang tepat untuk kulit adalah salah satu tantangan yang sering dihadapi banyak orang. Apalagi kalau kamu baru belajar makeup dan  memiliki warna kulit yang kecoklatan. Ternyata, masalah ini juga dialami oleh banyak makeup artist yang kesulitan untuk menemukan complexion yang tepat untuk klien dengan kulit kecoklatan atau tan skin

 

Untuk menjawab permasalahan makeup artist, Artisan PRO menghadirkan Makeup Artist, Nuryanda Juliyanthi atau yang biasa dikenal dengan @nj.makeupartist di Mercredi Univers 

Class yang bertajuk ‘Complexion For Tan Skin’

 

“Sebenarnya sudah banyak foundation brand lokal yang menjawab kebutuhan perempuan Indonesia yang memiliki kulit kecoklatan. Banyak brand lokal yang nggak kalah kualitasnya dengan brand luar negeri, tetapi kita sebagai makeup artist tetap harus memiliki skill yang mumpuni untuk menghadapi jenis kulit klien,” ungkap  Nuryanda Juliyanthi atau yang akrab disapa NJ. Berikut adalah rekomendasi complexion untuk tan skin ala Makeup Artist, Nuryanda Juliyanthi. 

  

 

  • Lakukan Skin Preparation dengan Benar 

 

Pertama, gunakan es batu di seluruh area wajah agar kulit siap menerima makeup. Banyak makeup artist untuk wedding outdoor menemukan makeupnya mudah longsor, karena makeup saat tubuh masih panas  sebaiknya didinginkan dulu. 

 

Makeup Artist, Nuryanda Juliyanthi mengatakan, “Sebelum memulai makeup suhu tubuh klien harus dingin, untuk mempengaruhi hasil looknya.  Saya menggunakan es batu untuk menghambat keluarnya keringat yang berlebih dari pori-pori besar sehingga hasil make up lebih tahan lama.”  

 

Kedua, gunakan pelembab bibir agar bibir lembab. Lalu, mulai gunakan skincare dengan menyemprotkan face mist di wajah, aplikasikan serum dengan jari tangan dan gunakan moisturizer untuk melembabkan wajah.   

 

Gunakan primer di seluruh bagian wajah. Aplikasikan dengan jari dan oleskan mengikuti arah rambut-rambut halus di wajah. Fungsinya untuk menidurkan rambut halus di wajah, kalau melakukannya tidak searah atau lawan arah akan berpengaruh kepada complexion saat mengaplikasikan foundationnya. 

 

  • Gunakan Teknik Bakar dalam Mengaplikasikan Foundation 

Ada tiga jenis foundation yang harus dimiliki seorang makeup artist, yaitu warna terang, natural dan warna gelap. Campurkan tiga foundation matte dengan rasio 2:2:2. Wajib menggunakan shade gelap untuk tan skin, gunanya untuk menentukan warna shadenya.

 

Lakukan teknik bakar foundation  dengan sendok agar hasil lebih matte, terutama akan sangat cocok di wajah yang berminyak.  Tunggu sampai cairan foundation tidak terlalu panas, lalu test set foundation di wajah dengan mengaplikasikan di bawah pipi. 

 

Aplikasikan foundation yang sudah melalui teknik bakar dengan tipis menggunakan kuas. Untuk finishing yang matang, lakukan tap-tap dengan puff. Kalau foundation ketebalan, tap-tap pakai spons untuk finishing. 

 

  • Aplikasikan Concealer di Bawah Mata 

Aplikasikan concealer di bagian bawah mata. Aplikasikan dengan jari, lalu ratakan dengan spons lembab. Untuk menghindari crack gunakan concealer dengan tipis. Sisa concealer aplikasikan di hidung dan taruh di atas bibir agar makeup lebih bertahan lama. 

 

  • Countour dan Blush 

Gunakan contour dengan shade coklat paling gelap dengan puff kotak pada tulang hidung, dengan brush tulang pipi dan tulang rahang bagian bawah. Pada tulang pipi  aplikasikan contour dari arah telinga ke antara bibir. 

 

Untuk melakukan gradasi warna blush gunakan dua warna, warna orange dan pink. Aplikasikan blush on warna orange aplikasikan pada bagian depan pipi. Lalu, gunakan lipstik berwarna soft pink untuk menggantikan cream blush di tulang pipi bagian belakang agar lebih tirus. 

 

  • Bagian penting dalam Finishing Matte Complexion 

Untuk finishing, aplikasikan Mercredi Poudre D'Essence Couture (PDC) dengan shade Translucent 03 dengan Houpette Supreme Mercredi yang dirancang dengan bentuk segitiga di bawah mata. Tekniknya adalah dengan melakukan tap-tap pelan. 

 

Awalnya, fokuskan penggunaan Mercredi PDC di area dalam t-zone terlebih dahulu, pastikan matang dan merata. Karena daerah ini sangat rawan nge-crack, ratakan Mercredi PDC dengan brush. 

 

Mercredi PDC adalah bedak tabur dengan partikel kecil yang akan memberikan kehalusan maksimal dengan hasil velvet. Tahan hingga 24 jam, dan disempurnakan dengan formula yang tidak membuat kering sehingga makeup tidak akan retak & menyembunyikan garis-garis halus pada wajah. 

 

"Saat menggunakan Mercredi PDC kita tidak perlu melakukan teknik baking, karena sedikit saja PDC sangat cukup untuk meng-cover seluruh permukaan kulit wajah. Puff Houppette Supreme dari Mercredi bantalannya sangat lembut dan semua sisinya sangat mampu menjangkau area2 sulit seperti ujung mata dan bibir, sehingga mempermudah mengaplikasikan PDC," ungkap Makeup Artist, Nuryanda Juliyanthi. 

 

Terakhir, semprotkan setting spray ke seluruh bagian wajah. Agar complexion tidak terlalu powdery. Tunggu hingga mengering,  sambil menunggu kamu bisa melanjutkan step makeup selanjutnya. 

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.