Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
Rp 119.000,00 Rp 128.000,00
Bold makeup namun terlihat natural? Ikuti langkah-langkah berikut!

Bold makeup namun terlihat natural? Ikuti langkah-langkah berikut!

Tampil cantik maksimal dengan make up bisa jadi salah satu hal yang meningkatkan penampilan. Tapi, riasan yang gampang luntur sering jadi hal yang mengganggu. Supaya riasan long lasting lebih berkarakter, kamu bisa memberikan sentuhan bold pada makeup mu. 

 

Apalagi untuk menghadiri sebuah acara yang bertemakan glamour pada malam hari, kita tentu membutuhkan makeup yang tahan lama.  Kamu bisa mengupgrade skill makeup dengan trik bold makeup dengan hasil yang natural. Simak tutorial Bold Makeup dengan hasil yang natural dari Makeup Artist asal Jakarta, Nana dengan akun instagram @awrmakeup. 

 

Jangan lupa langkah skin preparation 

 

“Makeup bold dengan hasil yang natural sangat dipengaruhi oleh skin preparationnya. Skin preparation juga dapat membuat complexion  makeup bertahan lama,” ungkap Nana dalam sesi  Instagram Live bersama Mercredi Univers Class. 

 

Pertama pakai toner, dengan menggunakan kuas. Aplikasikan secara merata di seluruh bagian wajah. Fungsinya untuk melembabkan wajah dan menyeimbangkan PH di wajah. 

 

Kedua, gunakan serum secukupnya di kulit wajah. Pilih serum dengan tekstur yang rich dan lengket, dan aplikasikan dengan jari tangan agar lebih merata dan menyerap. Serum berfungsi sebagai brightening dan balance. 

 

Ketiga, aplikasikan moisturizer, gunakan kuas besar dan pipih. Pakaikan moisturizer sedikit saja agar foundation lebih menempel. Sesuaikan moisturizer dengan kulit wajah. Jika menggunakan primer, aplikasikan ke bagian tertentu di wajah yang berpori besar. 

 

Fokus pada bagian mata dahulu, sebelum menerapkan complexion wajah

 

Pada bagian mata, teknik yang digunakan adalah mejahit bulu mata. Pertama-tama aplikasikan  eyeliner di kelopak mata. Setelah itu, aplikasikan lem bulu mata di kelopak mata. Dan sedikit lem bulu mata pada tulang bulu mata palsu. 

 

Untuk menerapkan teknik menjahit, kita harus mengaplikasikan lem dua kali untuk  merekatkan kelopak mata. Fungsi teknik menjahit bulu mata adalah membuat bulu mata lebih naik dan bentuk mata lebih bulat.

 

Gunakan bulu mata Mercredi dengan kode 531 untuk layer pertama. Potong ujung belakang menyesuaikan bentuk mata. Tekan bulu mata asli ke atas bulu mata palsu dengan tools. Jika kurang tambahkan lem bulu mata di bawah bawah. Tekan bulu mata ke atas dan lakukan secara berulang. 

 

Untuk bulu mata layer kedua, gunakan bulu mata Mercredi 342. Mercredi 342 dipasang mundur dua helai di atas layer pertama. Bulu mata ini memberikan efek bulu mata yang bulat, besar, dan dilengkapi dengan ketebalan yang medium, sehingga cocok diaplikasikan sebagai bulu mata basic dan layering.

 

Kemudian, bulu mata bagian bawah menggunakan Mercredi 422 yang tipis. Langsung digunakan tidak perlu di gunting karena rongganya dekat. Bulu mata  bawah ini memiliki helaian yang tipis dan pendek membuat terlihat sangat natural. Ditambah dengan bentuk yang cocok untuk semua jenis makeup.

 

Perhatikan bagian complexion agar makeup menghasilkan natural finishing 

 

Gunakan concealer berwarna orange pada wajah. Aplikasikan secukupnya, jangan terlalu tebal. Lalu, tap-tap menggunakan jari tangan. Warna orange untuk menutupi flek di kulit bekas jerawat dan dark spot. Tunggu concealer hingga mengering, baru aplikasikan foundation. Kalau concealer belum merata, ratakan concealer dengan beauty blender.

 

Kemudian, aplikasikan  foundation berbentuk cream dengan menggunakan jari tangan dengan cara menekan secara lembut. Cara mengaplikasikannya adalah dengan menimpa (layering) bukan di blend atau mixing. 

 

Nana lebih suka menggunakan dua jenis foundation yaitu cream dan liquid. Tunggu layer pertama foundation cream kering, lalu aplikasikan foundation liquid di layer kedua dan aplikasikan menggunakan beauty blender yang lembab. 

 

Contour dan Shading yang Menonjolkan Karakter Wajah 

 

Aplikasikan shading dengan warna lebih gelap dari foundation pada tulang hidung, pipi dan bagian bawah dagu. Lalu tepukan dengan lembut menggunakan beauty blender.  Pada bagian wajah, aplikasikan shading dengan membuat garis lurus dari tulang pipi dekat telinga ke arah mulut. 

 

Teknik yang digunakan saat mengaplikasikan shading adalah membentuk segitiga, lakukan dengan jari tangan. Untuk bagian bawah, aplikasikan shading ke arah dagu. Lalu ratakan dengan beauty blender agar lebih menyatu dengan foundation. Aplikasikan blush on di rongga pipi dengan warna peach dengan beauty blender. 

 

Aplikasikan Translucent Powder 

 

Untuk hasil yang lebih natural, tambahkan translucent powder dari Mercredi Poudre D'Essence Couture (PDC) shade Translucent 01 di bawah mata. Aplikasikan dengan Mercredi Houppette Suprême adalah powder puff untuk mengaplikasikan produk bedak. Dirancang dengan bentuk segitiga, ujung lancipnya dapat menjangkau seluruh sudut-sudut wajah yang sulit seperti sudut dalam mata dan smile line.

 

Lalu, aplikasikan Mercredi PDC pada bagian smile line, tulang pipi dekat telinga, area dahi dan dagu. Mercredi PDC adalah bedak tabur dengan partikel kecil yang akan memberikan kehalusan maksimal dengan hasil velvet. Tahan hingga 24 jam, dan disempurnakan dengan formula yang tidak membuat kering sehingga makeup tidak akan retak & menyembunyikan garis-garis halus pada wajah.

 

Mercredi PDC, diaplikasikan sampai foundation tidak ada yang basah. Lalu sapukan loose powder dengan kuas ke seluruh wajah agar merata. Saat semua tahapan dalam complexion sudah selesai, semprotkan setting spray. 

 

Buatlah alis yang tajam dan simetris 

 

Buatlah pola alis menggunakan pomade eyebrow dengan warna dark brown aplikasikan dengan kuas kecil. Isi bagian dalamnya secara merata lalu blend dengan kuas. Untuk menajamkan sisi ujung alis gunakan spidol brow. Tambahkan concealer di bawah alis  dan  di crease mata  dengan menggunakan kuas pipih. Ratakan concealer dengan menggunakan beauty blender. 

 

Eye Make Up yang Menarik

 

Gunakan base eyeshadow stick berwarna silver di kelopak mata.  Lalu untuk bagian ujung atas, gunakan eyeshadow berwarna coklat.  Ratakan dengan kuas setelah diaplikasikan.

Kemudian, tambahkan glitter di bagian tengah mata.

 

Untuk bagian bawah mata tambahkan eyeshadow stick dengan warna yang sama. Ratakan dengan kuas kecil di area tightline. 

 

Bagian eyeliner tightline gunakan eyeliner pensil. Tambahkan eyeliner di rongga bulu mata, arahnya dari atas ke bawah. Jika eyeliner tightline belobor gunakan cotton bud dan micellar water  atau gunakan concealer untuk memperbaiki. Jangan menghapus eyeliner saat masih basah tunggu sampai mengering  terlebih dahulu. 

 

Untuk membuat mata lebih terbuka gunakan scot. Nana mengatakan, ia lebih suka menggunakan scot mata berbentuk jaring di bagian belakang make up. Pasang scot di antara di antara lipatan mata, lalu semprot dengan setting spray.

 

Dark Bold Lipstick untuk Finishing Look 

 

Gunakan lipstik dengan warna coklat tua di luar, warna pink muda di bagian dalam dengan aplikator kuas kecil. Rapikan ujung bibir agar tidak belobor. Makeup artist biasanya menentukan warna lipstik berdasarkan preferensi klien. Paling sering menggunakan lipstik merah dan orange. 

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.