Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
Rp 119.000,00 Rp 128.000,00
Jangan Sampai Salah, Simak Step by Step Pakai Eyeshadow ala Sarah Erial

Jangan Sampai Salah, Simak Step by Step Pakai Eyeshadow ala Sarah Erial

Eyeshadow merupakan salah satu produk makeup yang biasanya digunakan untuk mempercantik riasan mata. Dengan menggunakan eyeshadow, kamu dapat menutupi kondisi mata yang terlihat lelah. Selain itu, dengan memadukan warna eyeshadow tertentu, kamu dapat membuat penampilan jadi terlihat lebih menarik. 

 

Tapi terkadang, warna pada eyeshadow kurang pigmented saat diaplikasikan. Apalagi banyak makeup artist yang mendapatkan klien dengan mata yang berwarna gelap, sehingga sulit untuk mengaplikasikan warna eyeshadow terang  pada kelopak mata.  

 

Dalam video unggahan di Instagram pribadinya, makeup artist sekaligus beauty guru domisili Bogor, Sarah Erial membagikan tips untuk mengaplikasikan eyeshadow agar lebih pigmented dan terlihat nyata pada kelopak mata.  Berikut adalah beberapa langkah untuk mengaplikasikan eyeshadow yang harus kamu ikuti ! 

 

  • Aplikasikan cream contour ke seluruh kelopak mata.

 

Banyak orang yang menggunakan foundation sebelum menggunakan eyeshadow. Akan tetapi lebih disarankan menggunakan cream contour, karena tekstur foundation akan berpengaruh kepada pengaplikasian eyeshadow yang terang pada kelopak mata yang berwarna terang. 

 

“Seharusnya eyeshadow konsepnya sama dengan lipstick, dimana warna bibir yang tadinya pink atau kehitaman bisa mengikuti warna lipstick-nya. Hal ini sama seperti eyeshadow, eyeshadow yang diaplikasikan harus sesuai dengan warna eyeshadow dan menutupi warna asli kelopak mata. Jika warna eyeshadow tidak rata dan tidak menempel di kelopak mata  artinya ada dua kemungkinan produknya kering dan alat kuasnya yang salah,” ungkap Sarah Erial dalam video ‘Tutorial Eyeshadow’ di Instagram pribadinya @erialsr.makeupart. 

 

Jika produk eyeshadow bertekstur  kering saat diaplikasikan di kelopak mata, eyeshadownya tidak akan menempel.  Oleh sebab itu, kamu membutuhkan sesuatu yang cair seperti cream base, cream highlighter, cream blush dan cream contour. Jika kamu menggunakan foundation, warna eyeshadow akan semakin pudar. Hal ini dikarenakan foundation memiliki  warna yang terang. “Misalnya warna coklat tua saat dicampur foundation menjadi coklat muda. Akan tetapi jika eyeshadownya pigmented harusnya tidak ada masalah karena eyeshadow dapat mengalahkan yang ada di bawahnya,” ungkap Sarah.  

 

Kedua, alat atau kuas yang digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow juga sangat berpengaruh. Misalnya, penggunaan kuas bertekstur sintetis akan berpengaruh kepada jenis produknya bertekstur sangat kering. 

 

Makeup artist Sarah Erial dalam video tutorial di Instagramnya mengatakan,“Sintetis tidak selamanya jelek ada yang premium, tetapi kalau sintesis yang kebanyakan yang jual di pasaran pasti bahannya plastik dan biasanya terlalu licin untuk eyeshadow yang kering. Sehingga hasilnya tidak menempel di kelopak mata. Kalau tidak bisa membeli eyeshadow yang creamy, kamu bisa mengakali  dengan brush yang lebih premium atau ‘real hair’ lalu dikasih base cream.” 

 

  • Aplikasikan eyeshadow di kelopak mata dengan menggunakan teknik yang benar 
Aplikasikan eyeshadow di kelopak mata

 

Pilih satu warna shimmer dan aku sarankan menggunakan warna shimmer terlebih dahulu karena hasilnya lebih mudah terlihat blended dibandingkan matte terlebih dahulu. Bebas menggunakan warna shimmer pilihan kalian. Misalnya warna orange, bronze, gold, dan rose gold.  

 

Ganti ke kuas blending brush dan blend dahulu warna shimmernya tanpa tambahan warna matte. Kamu harus  berfokus membuat warna shimmer pertamanya jadi lebih halus gradasinya. 

 

Tambahkan eyeshadow dengan warna  matte gelap, dibagian kelopak mata belakang, bukan diatas. Tujuannya untuk menambahkan dimensi ke warna eyeshadownya. Baru baurkan pelan-pelan warna matte dengan blending brush supaya ada gradasinya ke atas. 

 

Pindah ke lower lash line pakai warna matte gelap yang digunakan diatas, oleskan eyeshadow sampai 1/2 mata. Lalu, blend kembali agar hasil gradasinya lebih halus seperti di atas. Kemudian, gunakan shimmer di bagian sudut dalam mata untuk finishing touch. 

 

  • Gunakan lem bulu mata untuk menempelkan bulu mata Mercredi 842 dan Mercredi 424 dari Mercredi 

 

Bulu Mata Mercredi 842 memiliki desain yang sempurna untuk diaplikasikan sebagai bulu mata finishing. Memiliki karakteristik rambut yang panjang namun tipis sehingga tidak merubah kontur bulu mata yang diaplikasikan sebelumnya. 

 

Lalu, tambahkan bulu mata Mercredi 424  yang ditempel di atas bulu mata layer pertama. Mercredi 424 yang berukuran panjang dan memiliki bentuk curved lashes akan menciptakan tampilan cat-eye effect dan cocok untuk smokey-eye look. Bulu mata Mercredi 842 dan Mercredi 424 menjadi pilihan Sarah Erial karena tekstur bulu mata yang terlihat seperti bulu mata asli sehingga tidak akan menutup eyeshadow yang sudah diaplikasikan sebelumnya. Bulu mata Mercredi tersedia di official website Artisan Professionnel, segera dapatkan bulu mata ini sebelum kehabisan!  

 

https://artisanprofessionnel.com/products/mercredi-424

https://artisanprofessionnel.com/products/mercredi-842 

 

“Saat mendandani klien dengan permintaan acara simple party aku selalu menggunakan satu  bulu mata dan tidak jahit bulu mata. Kalau untuk acara besar seperti engagement, aku menggunakan dua bulu mata yang tidak tebal dan menggunakan teknik menjahit bulu mata. Kalau mata modelnya berukuran  besar pakai bulu mata yang tipis agar lebih natural,” ungkap Sarah Erial. 

 

Terakhir, berikan scott atau eyelid tape di atas kelopak mata. Gunakan scott untuk memberikan tampilan mata yang lebih terbuka lebar. Untuk mata yang berukuran  lebih mature dan besar gunakan scott dengan ukuran yang lebih lebar.

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.