Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 79.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
3 Cara Apply Eyeliner pada Mata Sensitif

3 Cara Apply Eyeliner pada Mata Sensitif

Semua perempuan pasti ingin memiliki garis mata yang cantik. Eyeliner menjadi salah satu produk andalan untuk mempercantik riasan mata. Namun, tak sedikit orang yang merasa kesulitan menggunakan eyeliner terlebih bagi pemilik mata sensitif. 

 

Ada banyak alasan mengapa mata bisa sensitif dan mudah gatal. Misalnya, iritasi disebabkan  karena tidak cocok dengan bahan dasar yang terkandung dalam makeup, dan teknik penggunaan makeup. 

 

Beberapa teknik makeup dapat dipelajari untuk mengaplikasikan eyeliner pada mata sensitif. Dalam wawancara dengan Artisan Pro, makeup artist yang biasa menangani wedding makeup, Fandora Makeup membagikan beberapa cara mengaplikasikan eyeliner pada mata sensitif. 

 

  • Gunakan Eye Makeup Sebelum Mengaplikasikan Eyeliner 

 

Saat mata mulai berair, keringkan mata dengan menggunakan tisu. Lalu, diamkan untuk beberapa saat, sampai mata mengering. Kemudian, untuk mata sensitif dan berair gunakan eye makeup terlebih dahulu, sebelum mengaplikasikan eyeliner. Hal ini membuat eyeliner lebih mudah dikoreksi saat terjadi kesalahan. 

 

  • Mulai Aplikasikan pada Garis Mata (Tightline) 

Selalu mulai dari garis bagian dalam mata (tightline/ waterline). Lalu, tarik garis dari dalam keluar. Pada bagian ujung luar mata, buatlah wing eyeliner searah lurus ke samping. Hal ini akan membuat mata lebih panjang dan tegas. 

 

  • Hindari Penggunaan Eyeliner Cair 

Untuk makeup artist pemula,  sebisa mungkin hindari eyeliner cair pada mata sensitif. Eyeliner Cair lebih susah diaplikasikan pada mata sensitif dan perlu waktu yang lama untuk kering.  

 

“Ciri khas  dari mata sensitif adalah rentan berair. Saat menggunakan eyeliner pada mata sensitif,  risiko untuk eyeliner blobor atau smudge lebih besar. Sebaiknya, gunakan produk eyeliner pencil gel yang smooth dan precise, seperti Eyeliner Pro Dessiner Bonne Nuit dari Artisan Pro,” ungkap Fandora Makeup. 

 

Eyeliner Pro Dessiner - Bonne Nuit dari Artisan Pro merupakan eyeliner pensil mekanik dengan ujung runcing yang dilengkapi dengan rautan. Memiliki warna hitam pekat dengan matte finish. Water-proof, smudge-proof, dengan ketahanan hingga 12 jam. Pastinya eyeliner ini cocok digunakan pada mata sensitif dan nyaman saat dipakai ! 

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.