Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 79.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
Rianti

Kiat Sukses Mempertahankan Ciri Khas sebagai Makeup Artist ala Rianti Makeup

Industri kecantikan adalah salah satu industri yang besar dan menjanjikan keuntungan fantastis. Mulai dari produk makeup dan skincare, marketplace, influencer dan terutama profesi makeup artist. Tidak heran, banyak orang yang mulai menekuni pekerjaan sebagai makeup artist  di Indonesia. 

 

Namun, persaingan makeup artist semakin ketat, seiring dengan cepatnya perubahan tren makeup. Jika makeup artist tidak memiliki ciri khas atau signature, mereka akan mengalami kesulitan untuk bersaing dan bertahan.

 

Salah satu makeup artist yang bertahan hingga sekarang dengan ciri khas Cherry Blossom Eyelook-nya adalah makeup artist, Rianti Makeup. Dalam wawancara dengan Artisan Pro, Rianti memaparkan beberapa kiat sukses mempertahankan ciri khas sebagai makeup artist di tengah banyaknya pesaing. 

 

  1. Konsisten 

Seorang makeup artist membutuhkan konsistensi dalam berkarya. Sebagai bentuk konsistensinya, Rianti Makeup tidak pernah lupa untuk membuat #CherryBlossomEyelook pada tiap kesempatan, baik itu kelas makeup, makeup untuk klien ataupun memadupadankan ciri khasnya dengan tren makeup baru. 

 

Tidak hanya itu, Rianti juga tetap konsisten melakukan pemasaran jasa make up nya dengan membuat konten di sosial media. Dalam postingan akun Instagramnya @riantimakeup, Rianti selalu membuat konten video untuk mengedukasi audience tentang Cherry Blossom Eyelook.  

 

  1. Inovasi 

Inovasi adalah kunci dari kesuksesan seorang makeup artist. Kebanyakan makeup artist sudah puas dengan signature dan skill yang sudah didapatkan dari kelas makeup atau video youtube, sehingga mereka sulit untuk belajar berkembang.  

 

“Walaupun kita (makeup artist) sudah punya signature, kita harus tetap berinovasi tapi tetap on track. Kita harus membuat terobosan baru di dalam signature kita, tetapi tetap  mengikuti tren makeup yang berkembang saat itu,” kata Rianti Makeup  yang merupakan TOP10 #MonArtisanLesStars 2021. 

 

  1. Jangan Cepat Bosan

 

Seiring dengan perkembangan zaman, tren kecantikan dan makeup cepat berganti. Sebagai seorang makeup artist, kita harus terus menerus memperkenalkan signature dari makeup kita kepada klien. 

 

Makeup artist menjual jasa dan pengalaman, sehingga mereka sendiri pula yang harus bekerja keras memperkenalkan ciri khasnya. “Namanya juga trend makeup yang cepat berganti, jangan sampe kita yang bosan dan malas memperkenalkan signature kita,” ungkap Rianti.

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.