Sales Popup
Surat, Gujarat
6 hours ago
Left Continue shopping
Your Order

You have no items in your cart

You might like
From Rp 79.000,00 Rp 128.000,00
Show options
Rp 23.900,00 Rp 28.000,00
Tampil Fresh Healthy Makeup with Local and Drugstore Products, Ikuti Cara Berikut Ini!

Tampil Fresh Healthy Makeup with Local and Drugstore Products, Ikuti Cara Berikut Ini!

Untuk menghasilkan tampilan makeup yang cantik dan sehat ternyata tidak perlu mahal. Hanya dengan menggunakan produk lokal dan produk dari drugstore pun, kamu bisa menghasilkan penampilan fresh dan sehat. Kini, kualitas produk lokal tidak kalah dengan produk luar negeri. 

 

Dalam Instagram Live Mercredi Univers Class, makeup artist, Devi atau biasa dikenal dengan @devgouws.makeupart, membagikan Tips Fresh Healthy Makeup with Local and Drugstore Products. Berikut adalah beberapa langkah yang harus kamu ikuti untuk mendapatkan tampilan fresh dan sehat. 

 

Mulailah makeup pada bagian mata terlebih dahulu, sebelum membuat complexion. Tujuannya agar saat terjadi kesalahan pada makeup mata tidak merusak keseluruhan tampilan. Selain itu, untuk memberikan tampilan cantik secara perlahan.

 

  • Pertama, gunakan Eyeliner Pro Dessiner- Bonne Nuit dari Artisan Pro di garis kelopak mata. Eyeliner Pro Dessiner - Bonne Nuit merupakan eyeliner pensil yang memiliki warna hitam pekat dengan matte finish. Cara mudah membuat wing dengan eyeliner pensil adalah dengan menggunakan kuas kecil. 

 

  • Kedua, oleskan lem bulu mata pada kelopak mata. Tunggu hingga mengering, lalu tempelkan bulu mata Mercredi dengan kode 320 dengan batang tipis. Tidak perlu digunting,  karena bulu mata palsu sudah pendek dan bulat cocok untuk tampilan natural dan dipakai sehari-hari. Untuk finishing yang lebih rapi, sisir bulu mata yang sudah ditempelkan. 

 

  • Ketiga, aplikasikan eyeshadow cream dengan shade merah kecoklatan (cooper pinkish). Gunakan eyeshadow glitter di bagian depan crease mata dan warna coklat tua di mata bagian luar. Tambahkan eyeshadow juga dibagian bawah mata dan Jangan lupa untuk mengaplikasikan highlighter di ujung tightline. 

 

Dilanjutkan dengan makeup preparation. Pemakaian skincare bertujuan untuk membersihkan wajah diterapkan dengan langkah berikut  : 

 

  • Sebelum mengaplikasikan complexion, bersihkan wajah dengan micellar water. Pastikan wajah bersih kesat  tanpa noda tersisa. 

 

  • Tuangkan toner ke kapas kecil dan usapkan pada seluruh bagian di wajah. Tujuan mengaplikasikan toner untuk mempersiapkan kulit sebelum menerima makeup dan  melembabkan kulit kering. 

 

Hydrating toner yang memiliki kandungan yang berfungsi menetralkan atau membuat pH kulit wajah lebih seimbang. Karena pH kulit wajah yang terlalu asam dapat menyebabkan foundation lebih cepat oksidasi dan tidak tahan lama.

 

  • Jangan lupa aplikasikan serum di wajah dengan jari jemari. Teknik penggunaan serum harus dioleskan dan dipijat searah dengan bulu halus di wajah. Untuk melembabkan wajah, gunakan sedikit moisturizer dan ratakan dengan kuas pipih. 

 

Perhatikan bagian complexion wajah, karena ini adalah bagian paling penting untuk menciptakan fresh and healthy look. 

 

  • Campurkan foundation dengan warna yang lebih terang dari warna kulit dan shade gelap, perbandingannya 1 :1. Tips untuk memilih foundation yang tepat adalah dengan melihat tekstur, coverage dan warna yang cocok untuk jenis kulit.

 

  • Aplikasikan foundation dengan kuas pipih, lalu ratakan dengan beauty blender lembab. Hal yang wajar jika warna foundation akan terlihat lebih terang di awal pemakaian, karena foundation belum di set dengan bedak. Foundation akan mengalami proses oksidasi dalam beberapa waktu dan akan menyatu dengan warna kulit. 

 

  • Aplikasikan smooth corrector di bawah mata, hidung dan dagu dengan kuas. Lalu, ratakan dengan beauty blender. Kenali jenis kulit sebelum mengaplikasikan smooth corrector. Kulit kering lebih cocok menggunakan corrector tekstur lebih encer dengan secukupnya. Sementara itu, untuk kulit berminyak aplikasikan  lebih banyak. 

 

  • Gunakan contour di tulang hidung dan sisi pinggir wajah. Aplikasikan cream blush di tulang pipi. Tips untuk membuat penampilan lebih fresh and healthy, pemakaian highlighter digunakan bersamaan dengan bedak padat. Jadi brushnya di tap ke bedak padat dan highlighter untuk menampilkan hasil flawless dan nge-set.

 

  • Lalu, aplikasi kan Mercredi Poudre D'Essence Couture (PDC) dengan shade translucent 03 di bawah mata dengan puff Houpette Supreme. Mercredi PDC  adalah bedak tabur dengan partikel kecil yang akan memberikan kehalusan maksimal dengan hasil Campurkan Mercredi PDC ke bedak padat, lalu ratakan ke bagian wajah dengan lembut. 

 

Selanjutnya, bagian alis dengan tampilan alis natural khas korean look. Berikut adalah tips untuk menggambar alis : 

 

  • Dimulai dengan mengaplikasikan brow powder dengan pencil brush. Teknik alis natural ala korea aplikasikan bagian dalam dahulu sebelum merapikan bagian pinggir alis.  

 

  • Gambar bingkai alis dan alis bagian depan dengan kuas pensil. Bentuk alis tidak perlu sama, tetapi harus rapi. Rapikan bagian depan alis dengan brow wax dan Tips untuk tampilan alis maksimal, gunakan lem bulu mata untuk menggambar serat. 

 

Bagian bibir adalah bagian terakhir yang paling penting. Untuk menghasilkan tampilan bibir sehat yang fresh : 

 

  • Aplikasikan lip cream dengan shade pink muda dan oranye dengan kuas kecil. Agar lebih merata ke seluruh area bibir, blend lip cream dengan kuas pipih bulat. Tambahkan lip gloss untuk melembabkan bibir. 

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.